Pebalap Moto2 Bo Bendsneyder Tak Sabar Balapan di Mandalika

Kompas.com - 24/11/2021, 16:41 WIB
Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Algarve 2021 Rafa MarrodanPebalap Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder, saat berlaga pada Moto2 Algarve 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pebalap Pertamina Mandalika SAG Team yakni Bo Bendsneyder terlihat ikut menonton ajang balap motor World Superbike (WSBK) yang di gelar pekan lalu di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Kehadiran Mas Bo panggilan akrab Bo Bendsneyder diketahui untuk memberikan semangat menang bagi para pebalap motor internasional.

Saat ditemui tim redaksi di Mandalika, Mas Bo mengaku tak sabar untuk segera balapan di Sirkuit Mandalika pada ajang Moto2 tahun depan.

Baca juga: Vinales Bilang Sudah Bertaruh dengan Baik Bersama Aprilia

“Mandalika adalah sirkuit yang sangat bagus, saya tidak sabar kembali tahun depan untuk balapan di sini. Walaupun saya belum mencoba sirkuitnya, tapi ini sangat luar biasa,” ucap Mas Bo, kepada Kompas.com di Mandalika pekan lalu.

Sebagai informasi, Bo Bendsneyder merupakan asal Belanda yang memiliki darah Indonesia. Kakek dari pihak ayahnya pindah ke Belanda pada 1956 dari Surabaya, Jawa Timur.

Karir Bendsneyder dimulai dengan memenangkan gelar RedBull Rookies Cup 2015. Dia kemudian naik ke Moto3 pada 2016 bersama tim Red Bull KTM Ajo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder datang ke Mandalika, Lombok.Foto: Pertamina Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder datang ke Mandalika, Lombok.

Pada tahun 2018, dia niak ke kelas Moto2 bersama tim Tech 3 Racing. Debutnya cukup berat, di GP Jepang, Mas Bo mengalami kecelakaan parah hingga membuat tulang kakinya cedera.

Bendsneyder terpaksa absen sampai akhir musim dan menutup musim 2018 di peringkat ke-29. Pada 2019 ia pindah ke NTS RW Racing GP dan meraih peringkat ke-26.

Baca juga: Kena Senggol Truk, Hati-hati Blind Spot Truk Saat Parkir

Bo Bendsneyder resmi bergabung dengan Pertamina Mandalika SAG Team pada tahun 2021, dan dipasangkan dengan dengan Thomas Luthi. Pada saat itu Mas Bo menggantikan posisi Kasma Daniel, asal Malaysia yang disebut telah dikontrak oleh tim sebelumnya yaitu ONEXOX TKKR SAG Team sampai musim 2022.

Di musim mendatang, Mas Bo sendiri sudah dipastikan tetap memperkuat Pertamina Mandalika SAG Team pada Moto2 2022. Dia akan berkolaborasi dengan Gabriel Rodrigo yang menggantikan Tom Luthi yang pensiun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.