Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara Dunia WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu Belum Lirik MotoGP

Kompas.com - 24/11/2021, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

MANDALIKA, KOMPAS.com - Juara Dunia World Superbike (WSBK) 2021 Toprak Razgatlioglu, berhasil mematahkan dominasi Jonathan Rea yang berkuasa selama enam musim berturut-turut.

Toprak mengatakan sangat senang dengan hasil yang diraihnya. Dia juga menegaskan niatnya tetap berada di WSBK dan tidak pindah ke MotoGP setidaknya selama dua tahun ke depan.

Baca juga: Rendering Yamaha MT25 Tracer

Pebalap tim Pata Yamaha with BRIXX Toprak Razgatlioglu melakukan selebrasi dengan stoppie setelah berganti wearpack dan helm warna emas pada Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) musim 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit alias Sirkuit Mandalika, di Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (21/11/2021). Toprak keluar sebagai juara dunia baru meski tak menjuarai seri Mandalika. KOMPAS/RIZA FATHONI Pebalap tim Pata Yamaha with BRIXX Toprak Razgatlioglu melakukan selebrasi dengan stoppie setelah berganti wearpack dan helm warna emas pada Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) musim 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit alias Sirkuit Mandalika, di Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (21/11/2021). Toprak keluar sebagai juara dunia baru meski tak menjuarai seri Mandalika.

Pebalap asal Turki itu masih skeptis untuk pindah ke balap Grand Prix atau kelas premier. Alasannya dia sudah nyaman dengan suasana paddock Yamaha di WSBK.

"Saya pikir mungkin BSB (British Superbike)," kata Toprak bercanda dikutip dari Crash.net, Rabu (24/11/2021).

"Tidak, saya suka di paddock ini dan kami juga bersama. Kami akan melihat mungkin dalam dua tahun (pindah ke MotoGP). Tapi saya sangat senang tinggal di paddock ini karena paddock WorldSBK sudah seperti paddock keluarga," katanya.

Baca juga: Kemenhub Siapkan Bus Listrik untuk Layanan BTS di 2022

Pebalap tim Pata Yamaha With Brixx World SBK Toprak Razgatlioglu melakukan 'burnout' disaksikan ofisial timnya seusai balapan pertama (race 1) WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap tim Pata Yamaha With Brixx World SBK Toprak Razgatlioglu melakukan 'burnout' disaksikan ofisial timnya seusai balapan pertama (race 1) WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.

“Saya tidak suka paddock lain karena terlalu besar dan saya juga bertahan dua tahun di rookies cup dan saya melihat banyak, banyak orang dan saya tidak terlalu menyukainya. Tapi, kita akan lihat dan saya benar-benar menyukainya," katanya.

Toprak berhasil mengunci gelar juara dunia WSBK setelah finish di posisi kedua di Race 1 di Pertamina Mandalika Street Circuit, akhir pekan lalu.

Toprak berhasil menyegel titel juara dunia WSBK 2021 dengan koleksi 551 poin. Unggul 25 poin dari Rea yang berada di peringkat kedua klasemen WSBK 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com