Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Listrik Vespa Elettrica Edisi Spesial Hadir di EICMA 2021

Kompas.com - 24/11/2021, 10:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Piaggio kembali berkolaborasi lagi dengan RED untuk melahirkan Vespa edisi spesial. Kali ini, motor listrik Vespa Elettrica yang hadir dalam balutan kelir merah darah.

RED yang merupakan organisasi amal ini awalnya didirikan untuk memerangi AIDS. Sekarang, Red juga turut mendukung memerangi Covid-19.

Baca juga: Aprilia juga Punya Skuter Listrik, Basis dari Vespa Elettrica

Dengan membuat Vespa RED, Piaggio secara aktif turut membantu peperangan tersebut dengan mendonasikan 100 dolar AS dari tiap model Vespa RED yang terjual.

Vespa Elettrica REDDok. Vespa Vespa Elettrica RED

Dikutip dari Cycleworld.com, Rabu (24/11/2021), untuk Elettrica RED ini, memang seperti pada Vespa RED lainnya, hanya sebatas kosmetik saja. Tidak ada ubahan lain yang diberikan dari segi mesin, teknologi, atau fiturnya.

Elettrica tetap mengandalkan motor listrik bertenaga 4 kW. Baterainya memiliki spesifikasi 4,2 kWh dengan lithium-ion yang bekerja sama dengan LG Chem. Top speed motor ini dinilai cukup untuk daerah perkotaan, yakni hanya 51,4 km/jam.

Baca juga: Vespa Bakal Luncurkan Elettrica di Indonesia jika Dealer Sudah Siap

Diperkenalkan pada ajang pameran otomotif EICMA 2021, Vespa Elettrica RED ini sayangnya tidak disebutkan berapa banderolnya.

Vespa Elettrica REDDok. Vespa Vespa Elettrica RED

Untuk diketahui, kolaborasi dengan RED sudah dilakukan oleh Vespa sejak 2017 lalu dengan meluncurkan 946. Lalu, dilanjutkan lagi pada 2020 dengan Primavera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com