Vinales Bilang Sudah Bertaruh dengan Baik Bersama Aprilia

Kompas.com - 24/11/2021, 12:02 WIB
Pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021). AFP/LLUIS GENEPebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, saat konferensi pers menjelang MotoGP Aragon 2021 di Sirkuit MotorLand Aragon, Kamis (9/9/2021).

JEREZ, KOMPAS.com - Maverick Vinales mengatakan percaya dengan masa depannya bersama Aprilia. The Top Gun yakin musim depan dia bakal meraih hasil baik.

Terlepas dari hasil yang buruk pada musim 2021, Vinales memiliki keyakinan besar terhadap Aprilia. Dia yakin dengan pilihannya dan berpikir akan tampil kompetitif.

Baca juga: Peugeot 308 Raih Penghargaan Car Of The Year 2021

Selama musim dingin pabrikan asal Noale, Italia, itu terus mengembangkan motor Aprilia RS-GP. Dengan pengalamannya di Yamaha, Vinales memberikan beberapa ide agar motor lebih nyaman dikendarai.

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Ini berjalan lebih baik dari yang saya harapkan. Hari pertama tidak ada angin dan saya berkendara cukup kencang, saya sangat senang dan puas," kata Vinales dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Rabu (24/11/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tugas saya adalah memahami motornya, pengaturannya, keseimbangannya. Sepertinya bagi saya kami telah mencapai paket yang cukup bagus. Kami harus meningkatkan sasis, ergonomi, dan sedikit segalanya. Ada pekerjaan yang baik untuk dilakukan," ungkapnya.

Meski demikian Vinales tidak mau terburu-buru karena masih butuh waktu. Pebalap asal Spanyol itu menyadari dia dan Aprilia belum mencapai level tertinggi.

"Kami belum berada di level tertinggi. Memang benar bahwa kami melakukan beberapa waktu yang baik, tetapi saya masih tidak merasa nyaman dan merasakan motor saya," katanya.

Baca juga: Inden Setahun, Honda Monkey Tetap Laris di GIIAS 2021

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Saya merasa ada potensi yang sangat besar. Ada jalan panjang untuk pergi. Setelah tes saya senang, bahkan dengan ban bekas saya melakukan waktu yang tidak bisa saya lakukan di tahun-tahun lainnya," katanya.

Vinales kembali menegaskan senang telah memilih Aprilia.

"Banyak. Saya membutuhkan perubahan yang sangat besar, juga untuk gaya mengemudi saya. Saya sangat senang telah membuat taruhan ini pada saya," katanya.

"Saya memiliki keyakinan pada diri saya sendiri. Saya puas, saya percaya diri dan saya pikir saya bertaruh dengan baik," kata Vinales.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.