Mengenal Fitur Keamanan Toyota Avanza dan Veloz Terbaru

Kompas.com - 24/11/2021, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diluncurkan pada awal bulan lalu, generasi baru Toyota Avanza dan Veloz langsung mendapat perhatian dari para konsumen MPV murah.

Pasalnya mobil ini dibekali dengan ubahan yang benar-benar revolusioner, terutama dari sisi penambahan fitur berkendara terbaik di kelasnya, supaya dapat memberikan rasa tenang, aman, dan nyaman pada seluruh penumpang sepanjang perjalanan.

“All New Avanza dan All New Veloz tidak hanya tampil dengan wajah baru yang stylish dan modern, namun juga dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan dan keselamatan berkendara terbaik untuk memastikan seluruh penumpang dapat menikmati perjalanan dengan tenang,” ucap Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Baca juga: Rendering Yamaha MT25 Tracer

Fitur keselamatan kedua mobil ini juga cukup mumpuni, seperti rem ABS+EBD+BA dan airbags. Vehicle Stability Control yang menjaga kendaraan selama manuver cepat di tikungan dan Hill Start Assist untuk start di jalan menanjak sudah sebagai standar.

Terdapat pula fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur. Fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain yang bergerak di area blind spot.

All New Toyota VelozKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Veloz

Pertama di kelasnya, All New Avanza 1.5 G CVT TSS dan All New Veloz Q CVT TSS mendapatkan tambahan fitur keselamatan aktif terkini yakni Toyota Safety Sense (TSS).

Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar, yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan, dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan.

Lalu ada fitur Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus.

Toyota AvanzaDok.TAM Toyota Avanza

Terakhir, Front Departure Alert yang memberikan peringatan ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.