Nonton WSBK Harga Tiket Rp 19 Jutaan, Dapat Apa Saja?

Kompas.com - 24/11/2021, 13:41 WIB
Suasana paddock WSBK Mandalika saat free practice (FP) 2 di Sirkuit Mandalika. KOMPAS.com/Mochamad SadheliSuasana paddock WSBK Mandalika saat free practice (FP) 2 di Sirkuit Mandalika.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap motor World Superbike (WSBK) usai digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bersama Hyundai Motors Indonesia, tim redaksi mendapat pengalaman berharga yakni berkesempatan menonton balapan langsung dari Sirkuit Mandalika dari atas paddock para pebalap WSBK.

Jenis tiket yang didapat oleh tim redaksi adalah Premiere Class seharga Rp 19,5 juta. Lantas dengan biaya sebesar itu, fasilitas apa saja yang di dapan oleh penonton?

Baca juga: Kemenhub Siapkan Bus Listrik untuk Layanan BTS di 2022

Pemandangan dari VIP Room WSBK MandalikaKompas.com/APRIDAMEGANANDA Pemandangan dari VIP Room WSBK Mandalika

Bagi Anda yang membeli tiket Premiere Class akan mendapatkan pemandangan trek lurus utama sirkuit, tempat garis start dan finis dari sisi utara. Lokasinya bersebrangan dengan Premiere Grand Stand yang berada di sisi selatan.

Meski keduanya menyajikan pemandangan yang sama, namun harga tiketnya jauh berbeda. Premiere Grand Stand hanya dibanderol pada kisaran Rp 2,6 juta sampai dengan Rp 2,8 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

VIP room Sirkuit MandalikaKompas.com/APRIDAMEGANANDA VIP room Sirkuit Mandalika

Tim redaksi akan menjelaskan kenyamanan apa saja yang disajikan di Premiere Class. Informasi ini mungkin akan berguna bagi Anda yang ingin menyaksikan secara langsung ajang MotoGP pada Maret mendatang.

Ada beberapa hak istimewa yang bisa didapatkan penonton dengan tiket Premiere Class. Mulai pintu masuk, penonton dengan kelas ini diberikan pintu masuk khusus karena dipisahkan dengan pintu masuk para penoton yang berada di tribun. Pintu masuk tersebut langsung terhubung dengan paddock dari tim balap.

Fasilitas tv di ruang VIP Sirkuit MandalikaKompas.com/APRIDAMEGANANDA Fasilitas tv di ruang VIP Sirkuit Mandalika

Jika penonton dengan tiket reguler hanya bisa duduk di tribun yang sudah disediakan, maka dengan tiket seharga dua digit tersebut, penoton bisa memilih untuk menonton balap di ruangan Very Important Person (VIP) atau di tribun bersama penonton.

Di dalam ruangan VIP juga sudah dilengkapi AC dan TV untuk menyaksikan jalannya balapan dengan nyaman. Jika bosan, penonton bisa keluar ke balkon dan melihat jalannya balapan tepat dari atas paddock.

Menonton balapan WSBK dari atas paddockKompas.com/APRIDAMEGANANDA Menonton balapan WSBK dari atas paddock

Dari paddock, penonton bisa langsung menyajikan dinamika yang terjadi di paddock maupun pitlane, seperti pebalap yang ingin berganti ban atau motor.

Tak hanya itu, di dalam ruangan pemilik tiket juga disuguhkan dengan hidangan prasmanan. Tempat duduknya pun terdiri beberapa kursi bar.

Istimewanya, dengan tiket kelas ini, penonton juga bisa interaksi langsung dengan para pebalap serta berfoto bersama dengan idola mereka.

Daftar harga tiket ajang World Superbike di Sirkuit Mandalika yang dijual lewat situs tiketapasaja.com.Tiketapasaja.com Daftar harga tiket ajang World Superbike di Sirkuit Mandalika yang dijual lewat situs tiketapasaja.com.

Baca juga: Mulai 2022, World Superbike Pakai Logo Baru

Selain tiket Premiere Class, ada pula tiket Deluxe Class, Premiere Grand Stand, Main Grand Stand 1, Main Grand Stand 2, West Grand Stand, Standar Grand Stand 1, dan Standar Grand Stand 2. Untuk harganya dimulai dari Rp 14 jutaan (Deluxe Class) sampai yang termurah Rp 700.000 (Standar Grand Stand 2).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.