Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 Sukses Digelar

Kompas.com - 23/11/2021, 19:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan balap, Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 sukses digelar di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (20/11/2021).

Ratusan starter telah mendaftar dan lebih dari 70 starter ikut berkompetisi dalam ajang yang diadakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), Motor Besar Indonesia (MBI) dan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) ini.

Ajang balap motor besar ini diresmikan langsung oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan dihadiri oleh beberapa jajaran pengurus IMI lainnya.

Baca juga: Toyota Veloz dan Avanza Calon MPV Sejuta Umat, SPK Mulai Menumpuk

"Tidak ada penonton umum yang hadir di sirkuit saat balapan berlangsung. Pelaksanaan balap disiarkan melalui live streaming IMI dan Atta Halilintar serta YouTube secara gratis sehingga bisa dinikmati para pecinta olahraga otomotif di manapun berada," kata Bambang Soesatyo dalam keterangan resmi, Selasa (23/11/2021).

Gerak BS bersama IMI Bidang Sosial dan Lingkungan Hidup dan Rescue IMI DKI pun mengadakan kegiatan bakti sosial dengan membagikan bantuan kepada masyarakat pekerja otomotif sekitar Sentul International Circuit.

Event Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 di Sirkuit Sentul, Sabtu (20/11/2021).IMI Event Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 di Sirkuit Sentul, Sabtu (20/11/2021).

Hal ini sebagai tanda perhatian terhadap dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 bagi para pelaku bisnis yang terkait dengan acara olah raga dan otomotif, di antaranya terhadap masyarakat di sekitar sirkuit internasional milik Indonesia ini.

Dalam acara tersebut juga diselenggarakan pemilihan Miss IMI 2021 dimana 34 peserta dari beberapa Provinsi yang menjadi kontestannya.

Baca juga: All New Xenia Mendominasi Pemesanan Daihatsu Selama Pameran

Setelah melalui proses penjurian, akhirnya terpilih Rosanna Muhammad James dari Sulawesi Utara sebagai Miss IMI 2021. Sedangkan 1st Runner Up adalah Beliana dari Banten, dan 2nd Runner Up dimenangkan oleh Sarah dari NTB.

Ajang balap drag big bike juga diikuti oleh para biker senior dan para biker yang sempat mengikuti balap drag big bike beberapa tahun lalu sebagai peserta balap. Selain itu ada juga biker muda yang turut bergabung serta satu peserta wanita yang mengendarai Harley-Davidson tipe Road Glide.

Berbagai merek motor tampak dalam pertandingan balap trek lurus ini seperti Harley-Davidson, Honda Gold Wing, Kawasaki, Buell hingga Victory motorcycles yang ditunggangi rider Kanwal Singh.

Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 di Sirkuit Sentul, Sabtu (20/11/2021)IMI Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 di Sirkuit Sentul, Sabtu (20/11/2021)
Indonesian Drag Big Bike Championship 2021Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 Indonesian Drag Big Bike Championship 2021

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.