All New Xenia Mendominasi Pemesanan Daihatsu Selama Pameran

Kompas.com - 23/11/2021, 09:02 WIB
Daihatsu All New Xenia KOMPAS.com/STANLY RAVELDaihatsu All New Xenia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meramaikan ajang pameran GIIAS 2021 dengan meluncurkan generasi ketiga dari All New Xenia. MPV murah sejuta umat yang sudah banyak dinanti itu pun langsung menjadi primadona.

Hal tersebut ditunjukan dari jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama 11 hari pameran berlangsung. Berdasarkan data terakhir yang diterima, Xenia baru langsung mendominasi.

Menurut Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketing & Customer Relation PT Astra International–Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, selama pameran berlangsung pihaknya mengumpulkan 504 SPK.

Baca juga: Lebih Lengkap tapi Lebih Mahal, Veloz Bakal Senggol Pasar Rush?

"Total SPK sampai hari terakhir GIIAS 504 unit. Dari jumlah tersebut, Xenia berkontribusi paling besar, yakni 27 persen. Setelah itu Rocky 15 persen, lalu ada Ayla dan Sigra yang masing-masing 12 persen," ucap Hendryadi kepada Kompas.com, Senin (22/11/2021).

Sayang, ketika ditanya soal tipe Xenia mana yang paling diburu konsumen, Hendrayadi mengatakan harus melihat data lebih dulu. Termasuk untuk SUV murah lima penumpangnya, yakni Rocky.

Hendrayadi mengatakan pencapaian Daihatsu selama GIIAS 2021 masih cukup baik dengan melihat kondisi yang ada saat ini.

Namun bila disandingkan dari data perolehan SPK pada pameran yang sama di 2019, terjadi penurunan kurang lebih mencapai 28 persen.

Baca juga: Berlaku Saat Libur Nataru, Ini Aturan Berkendara Selama PPKM Level 3

Mengintip dari data SPK Daihatsu pada ajang GIIAS 2021, selama 11 hari pemeran terkumpul 701 unit. Sementara untuk model andalannya saat itu didominasi oleh Sigra, Terios, dan Ayla.

Daihatsu All New Xenia GIIAS 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu All New Xenia GIIAS 2021

"Untuk varian yang mana yang banyak dipilih belum saya cek. Kalau dibandingkan turun 28 persen SPK-nya, tapi saya rasa dengan jumlah segitu cukup wajar seiring dengan adanya pembatasan jumlah pengunjung juga saat GIIAS kemarin," ucap Hendrayadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.