Jadi Safety Car di WSBK, Hyundai i30 Fastback Mau DIjual?

Kompas.com - 23/11/2021, 09:42 WIB
Hyundai i30N Kompas.com/nandaHyundai i30N

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertama kali di Indonesia, Hyundai Motor Company menghadirkan Hyundai i30 Fastback N sebagai safety car di ajang World Superbike (WorldSBK) yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, akhir pekan lalu.

Kehadirannya pun langsung menyita perhatian para konsumen Tanah Air yang pensaran akahkan mobil berperfoma tinggi ini mau dijual umum di Indonesia?

Pasalnya, Hyundai dikenal sebagai brand yang memiliki komitmen tinggi untuk pasar di Indonesia dengan beragam rencana di masa depan, seperti menghadirkan pabrik produksi di Cikarang.

Baca juga: Bio Smart & Safe Bus Dibawa ke Kemendikbusristek dan Kemenhub

Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia Uria Simanjuntak mengatakan, belum ada rencana untuk membawa mobil Hyundai i30 Fastback N ke Indonesia dalam waktu dekat.

“Untuk saat ini kita masih mengikuti product planning yang ada. So far kita sesuai arahan dulu, sambil mempelajari pasar apakah nantinya akan ada lini produk lain, kita tidak pernah tahu,” ucap Uria kepada Kompas.com, di Mandalika, Minggu (23/11/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Uria menambahkan, kehadiran Hyundai i30 Fastback N di ajang WSBK untuk memperlihatkan bahwa tak hanya dari sisi inovasi, namun kesenangan berkendara juga harus diperlihatkan.

Hyundai i30 Fastback N
Hyundai Hyundai i30 Fastback N

“Intinya pada kesempatan ini Hyundai ingin memperlihatkan bahwa tidak hanya inovasi, teknologi, dan kesenangan berkendara saja. Tapi, soal perfoma Hyundai juga ingin memperlihatkan keseriusannya,” kata dia.

Sebagi infomasi, di pasar global seperti Australia dan Inggris, Hyundai N hadir dengan model-model seperti i20 N, i30 N, Veloster N, Elantra N dan Kona N.

Baca juga: Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Dikembangkan demi Kurangi Emisi GRK

Kendaraan yang berfokus pada perfoma namun juga tidak mengorbankan kenyamanan untuk digunakan sehari-hari itu mendapat sambutan baik di pasar global. Salah satu model yang sudah menjual model ini, adalah Toyota GR Yaris dalam jumlah terbatas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.