Skema Kredit Mobil Murah Ayla dan Brio, Rp 3 Jutaan per Bulan

Kompas.com - 20/11/2021, 15:41 WIB
Daihatsu Ayla di GIIAS 2021 KOMPAS.com/GilangDaihatsu Ayla di GIIAS 2021
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Harga terjangkau menjadi daya tarik utama mobil-mobil LCGC. Di GIIAS 2021, terdapat beberapa mobil city car LCGC, yaitu Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya.

Semakin menarik sejumlah tenaga penjual memberikan potongan harga untuk menarik calon konsumen.

Baca juga: Produsen Ban Ini Kurangi Plastik Pembungkus

Tenaga penjual Daihatsu yang ditemui memberikan potongan harga Rp 8 juta buat Daihatsu Ayla. Tapi khusus di GIIAS 2021 konsumen bisa mendapat potongan lebih besar.

"Ada diskon kalau di promo GIIAS ada tidak mungkin tidak ada, kalau beli di sini, pesan di sini pasti lebih spesial dari sebelumnya," katanya kepada Kompas.com.

Wiraniaga tersebut mengatakan ada beberapa pilihan down payment (DP) yang bisa dipilih calon konsumen. Makin besar DP maka cicilan makin murah tergantung tenor.

Honda Brio Satya di booth Honda pada ajang GIIAS 2021.KOMPAS.com/GILANG SATRIA Honda Brio Satya di booth Honda pada ajang GIIAS 2021.

Contoh untuk Ayla 1.2 transmisi manual tipe terendah dibanderol Rp 141 jutaan. Dengan DP Rp 28 juta konsumen dan angsuran lima tahun, cicilan per bulan sebesar Rp 3,1 juta.

Baca juga: Bikers Honda Beri Semangat Pebalap Muda Indonesia Balapan di Mandalika

Adapun untuk Brio Satya, tenaga penjual Honda memberikan diskon Rp 5 juta. Diskon tersebut belum "digoyang" alias masih diskon standar.

Skema kredit untuk Brio Satya E CVT atau varian tertinggi dibanderol Rp 177,4 juta. Tersedia berbagai pilihan tenor atau jangka waktu cicilan mulai dari 12 bulan sampai 60 bulan.

Memakai pembiayaan MAF, cicilan paling rendah untuk 60 bulan dengan down payment (DP) Rp 26 jutaan, dengan cicilan per bulan Rp 4,4 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.