SUV Listrik Perdana Mitsubishi, Airtrek Lahir di China

Kompas.com - 20/11/2021, 08:22 WIB
Mobil listrik Mitsubishi Airtrek CARSCOOPS.comMobil listrik Mitsubishi Airtrek

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi meluncurkan SUV listrik murni terbaru pada ajang di Guangzhou Auto Show 2021 di China. Nama Airtrek terlahir kembali, setelah generasi pertamanya hadir pada 2001-2008.

Dilansir dari Carscoops (20/11/2021), Airtrek digambarkan sebagai ‘SUV e-cruising’. Selain itu, mobil ini juga tidak memiliki kesamaan dengan Outlander baru.

Untuk diketahui, Mitsubishi Airtrek memiliki baterai 60 kWh, dengan jangkauan 520 km sesuai dengan standar CTLC China. Secara dimensi (PxLxT), mobil ini memiliki ukuran 4.600 mm x 1.910 mm x 1.690 mm.

Baca juga: Ada Avanza-Xenia Baru, Bagaimana Nasib Honda Mobilio?

Ilustrasi mobil listrik Mitsubishi AirtrekCARSCOOPS.com Ilustrasi mobil listrik Mitsubishi Airtrek

Panjang SUV kecil ini disebut-sebut lebih pendek 3,1 inci daripada Outlander lama. Sementara untuk tampilan depan, melihat ukurannya mobil listrik ini lebih lebar 2 inci dari Outlander.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berkaca dari Aion V, SUV listrik yang diresmikan pada 2020 oleh anak perusahaan GAC Motors, keduanya merupakan produk yang sama.

Oleh sebab itu, tenaga Airtrek diprediksi bakal mirip dengan saudara kembarnya, yang memiliki daya sekitar 218-260 tk.

Nantinya, SUV listrik akan diproduksi oleh perusahaan patungan GAC Mitsubishi Motors di China, penjualan dimulai musim semi 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.