Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selisih Rp 300.000, Simak Perbedaan Xenia 1.5 R ADS dan ASA

Kompas.com - 20/11/2021, 07:42 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Xenia versi terbaru resmi meluncur pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mirip seperti Rocky, Daihatsu menawarkan New Xenia ini dalam berbagai varian, dua di antaranya adalah Astra Daihatsu Styling (ADS) dan Advanced Safety Assist (ASA).

New Xenia dengan embel-embel ADS tersedia pada tipe 1.3 R dan 1.5 R baik transmisi manual maupun matik CVT. Sementara untuk New Xenia ASA hanya hadir di varian 1.5 R CVT saja.

Jika menilik daftar harga Xenia versi terbaru ini, varian ADS tertinggi yakni Xenia 1.5 R CVT ADS dibanderol Rp 242,7 juta. Lantas Xenia 1.5 R CVT ASA dijual di harga Rp 242,4 juta.

Baca juga: Ketika Calon Juara Dunia WSBK Bantu Emak-emak Potong Rumput

Daihatsu Xenia terbaru.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Xenia terbaru.

Hal ini tentu menarik perhatian mengingat kedua varian tersebut memiliki selisih harga yang cuma Rp 300.000 saja. Lantas adakah perbedaan signifikan pada kedua varian tersebut dengan selisih harga yang tidak mencapai setengah juta?

Jika melihat dari segi tampilan, New Xenia ADS memiliki eksterior yang lebih sporty yang tidak bisa didapatkan pada varian ASA. Sebut saja seperti bumper depan dan belakang dengan tambahan skirt.

Lantas di sisi sampingnya, terpasang side skirt yang membawa desain hitam bergaris merah mengikuti skirt bumper depan dan belakang. Bukan cuma itu, New Xenia ADS turut mendapat paket kaca film, garnish pintu bagasi, ambient lighting, dan karpet 3D di dalam kabin.

Baca juga: Diskon Mobil Murah Daihatsu Ayla dan Sigra di GIIAS 2021

Daihatsu XeniaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Xenia

Bergeser ke varian ASA, New Xenia dengan embel-embel Advanced Safety Assist ini mendapatkan paket teknologi keselamatan aktif alih-alih tampilan bodi yang sporty. Paket fitur keselamatan ini diberi nama Active Safety Pack yang saling terintegrasi.

Fitur keselamatan aktif tersebut memanfaatkan sensor kamera yang terpasang di area kaca depan tepat di balik spion tengah. Sensor kamera ini berfungsi mendeteksi objek atau kendaraan di depan mobil dan garis lajur.

Jika diperinci, paket fitur keselamatan pada New Xenia ASA terdiri atas Collision Warning Function, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, dan Leading Vehicle Departure Warning.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com