Mengendarai Skuter, Komunitas Ini Bagikan Ribuan Buku Anak

Kompas.com - 18/11/2021, 19:01 WIB
Komunitas Guna Bangsa kembali menggelar Ride and Share 3 Foto: Komunitas Guna BangsaKomunitas Guna Bangsa kembali menggelar Ride and Share 3
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Melanjutkan agenda Ride and Share yang sudah berjalan sebanyak dua kali, Komunitas Guna Bangsa kembali menggelar Ride and Share 3.

Perjalanan bermuatan misi pendidikan ketiga ini akan melakukan perjalanan Jakarta - Magelang - Malang - Banyuwangi - Bali - Lombok - Sumbawa, dengan membawa ribuan buku untuk disumbangkan.

Baca juga: Yamaha W155R Edisi Spesial Monster Energy, Ini Harganya

Komunitas Guna Bangsa kembali menggelar Ride and Share 3.Foto: Komunitas Guna Bangsa Komunitas Guna Bangsa kembali menggelar Ride and Share 3.

"Tidak hanya buku dalam perjalanan misi berbagi ini juga membawa mainan untuk dibagikan kepada anak-anak di luar sana," tulis rilis resmi Komunitas Guna Bangsa, Kamis (18/11/2021).

Komunitas Guna Bangsa yang berkerjasama dengan RAD, mengatakan, tujuan pembagian buku sekaligus untuk meningkatkan keinginan membaca pada anak-anak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Teknologi ternyata tidak sedikit menyebabkan dampak negatif terhadap perkembangan anak. Tanpa disadari saat ini banyak anak-anak lebih tertarik dengan gadget daripada dengan buku dan mainan yang seharusnya mereka dapatkan di usia pertumbuhan mereka," katanya.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Motor Listrik Bergaya Jadul, SM Sport E-Classic

Komunitas Guna Bangsa kembali menggelar Ride and Share 3.Foto: Komunitas Guna Bangsa Komunitas Guna Bangsa kembali menggelar Ride and Share 3.

Perjalanan kali ini akan mengendarai skuter. Para penggerak Ride and Share berkeliling Indonesia membagikan buku kepada anak-anak yang membutuhkannya.

"Semoga program sosial dari Guna Bangsa dengan misi bermuatan pendidikan dapat menginspirasi kita semua untuk tetap menjaga pertumbuhan anak dan terus berbagi kepada mereka yang membutuhkan," tulisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.