Pesan Komponen Kustom Creta, Inden Sebulan

Kompas.com - 18/11/2021, 17:41 WIB
Hyundai perkenalkan My Own Creta di GIIAS 2021 DOK. HMIDHyundai perkenalkan My Own Creta di GIIAS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan produk terbarunya di Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021, yakni Hyundai Creta.

Hyundai Creta yang bermain di segmen B-SUV ini juga akan diproduksi di Pabrik Hyundai Cikarang, Jawa Barat. Selain itu, Creta punya satu program yang disebut dengan My Own Creta, jadi pembeli bisa kustomisasi seperti apa mobil yang ingin dibeli.

Mengambil basis Creta trim Trend, Hyundai menyiapkan 10 paket opsi yang bisa dipilih. Misalnya seperti panoramic sun roof, dual tone roof, instrument cluster digital, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Laris, Mobil Listrik Hyundai Inden Sampai Tahun Depan

Peluncuran Hyundai Creta di GIIAS 2021DOK. HMID Peluncuran Hyundai Creta di GIIAS 2021

Jika dilihat, pemesanan My Own Creta memang lebih spesifik, disesuaikan dengan keinginan. Jadi nantinya akan jarang ditemui My Own Creta yang sama, mengingat bisa ada 9.000 kombinasi yang bisa dipilih pembeli.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu dengan segala kustomisasi tersebut, apakah pesanan Creta lewat My Own Creta jadi lebih lama dibanding Creta pada biasanya?

Constantinus Herlijoso Head of Sales Operation HMID mengatakan, untuk My Own Creta, customer bisa melakukan pesanan sebelum tanggal 10 setiap bulan untuk produksi di bulan selanjutnya.

Baca juga: Era Kendaraan Listrik Sudah di Depan Mata

“Jadi kalau misalnya pesan sebelum tanggal 10 bulan ini (November), baru akan diproduksi di bulan selanjutnya (Desember),” kata Herlijoso di Tangerang, belum lama ini.

Herlijoso juga menjelaskan, produksi My Own Creta juga menyesuaikan dengan kuota produksi. Kurang lebih, saat ini alokasi untuk kendaraan My Own Creta baru 10 persen dari produksi bulanan.

Hyundai Creta di GIIAS 2021KOMPAS.com - Fathan Hyundai Creta di GIIAS 2021

“Kalau ternyata peminatnya sangat banyak, otomatis mereka dapat giliran di batch produksi bulan selanjutnya. Setiap proses pemesanan, kita akan memberikan notifikasi kapan mobilnya akan diproduksi,” ucapnya.

Sehingga kalau memang harus mundur produksinya di bulan selanjutnya, pembeli akan mendapatkan notifikasi. Pembeli juga dikonfirmasi, bersedia menunggu atau tidak jika harus lebih lama menunggu Creta miliknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.