Lebih Dekat dengan Mobil Masa Depan Lexus, LF-30 Electric

Kompas.com - 18/11/2021, 17:01 WIB
Lexus LF-30 Electric KOMPAS.com/RulyLexus LF-30 Electric
|

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Lexus Indonesia menunjukkan komitmen untuk kendaraan bermotor ramah lingkungan melalui mobil konsep masa depannya di lantai pameran GIIAS 2021, LF-30 Electric.

Dibalut desain futuristik khas Lexus, mobil tersebut merupakan gambaran masa depan dari model battery electric vehicle (BEV) premium perseroan yang diprediksi mulai tahun 2030.

Bukan hanya itu, kehadiran LF-30 Electric juga sebagai salah satu visi atas Lexus dalam mendukung program pemerintah RI untuk menciptakan zero emission dan elektrifikasi kendaraan bermotor.

Baca juga: Suzuki Sukses Tingkatkan Ekspor di Saat Pandemi

Lexus LF-30 ElectricKOMPAS.com/Ruly Lexus LF-30 Electric

"Oleh karena itu, secara ekslusif di GIIAS kami sajikan produk masa depan elektrifikasi konsep Lexus LF-30," kata President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebetulnya, LF-30 Electric bukan barang baru karena sudah sempat tampil perdana pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Kala itu, kendaraan langsung mendapat respons positif tak terkecuali dari Indonesia.

Pada tampilannya, kendaraan jelas memberikan gambaran atau visi masa depan dengan lekuk tubuh dinamis, futuristik, serta agresif. Paras ataupun wajahnya, memainkan seni pahatan Lexus yang artistik.

Meski tanpa kisi-kisi yang mengalirkan udara ke bagian mesin, tapi jelas terlihat ada desain spindle grille sebagai ciri khas mobil Lexus. Kaca di bagian depan juga dibuat besar, membuat kendaraan punya kesan tersendiri.

Untuk masuk ke kabin, pintu besar tersaji dengan mekanisme buka-tutup ke atas seperti gullwing. Sehingga, memberi akses penumpang depan dan belakang yang lega.

Keseluruhan, tubuhnya menyerupai coupe tetapi sejatinya LF-30 Electric ialah sebuah crossover.

Baca juga: Bedah Teknologi Keselamatan LSUV di Indonesia, Mana yang Terlengkap? 

Lexus LF-30 ElectricKOMPAS.com/Ruly Lexus LF-30 Electric

Masuk ke bagian interior, desain futurstik juga kerap tersaji yang dibalut kemewahan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.