BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Mitsubishi

Mitsubishi Kenalkan Aplikasi MMID dan MIRA di GIIAS 2021, Berikut Ulasannya

Kompas.com - 18/11/2021, 10:39 WIB
Dalam pameran otomotif GIIAS 2021, Mitsubishi memamerkan deretan produk andalan, salah satunya  mobil teranyar New Xpander dan New Xpander Cross. Dok. Mitsubishi IndonesiaDalam pameran otomotif GIIAS 2021, Mitsubishi memamerkan deretan produk andalan, salah satunya mobil teranyar New Xpander dan New Xpander Cross.

 

KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali berpartisipasi dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang digelar mulai Rabu (11/11/2021) sampai Minggu (21/11/2021) di Hall 6C, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Dalam pameran otomotif tersebut, Mitsubishi memamerkan deretan produk andalan, mulai dari mobil teranyar New Xpander, New Xpander Cross, mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV, hingga Mitsubishi Fuso.

Pada GIIAS tahun ini, Mitsubishi mengoptimalkan layanan digital miliknya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen di Tanah Air, baik dalam layanan penjualan maupun purnajual.

Hal itu diwujudkan Mitsubishi dengan menghadirkan fitur baru pada aplikasi “My Mitsubishi Motors ID” (MMID). Salah satunya, fitur untuk mengetahui serta melacak proses pemesanan kendaraan.

Baca juga: Intip Spesifikasi Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross yang Mejeng di GIIAS 2021

Selain itu, konsumen juga dapat mengaktifkan garansi kendaraan melalui aplikasi tersebut.
President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan layanan di seluruh proses kepemilikan kendaraan merupakan salah satu fokus utama Mitsubishi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dengan improvement baru yang disematkan pada aplikasi MMID, kami berharap dapat memberikan kenyamanan dan kepastian dengan kemudahan akses sistem digital yang terintegrasi secara real-time,” ujar Naoya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (14/11/2021).

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura  mengatakan, kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan layanan di seluruh proses kepemilikan kendaraan merupakan salah satu fokus utama Mitsubishi. Dok. Mitsubishi Indonesia President Director PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan layanan di seluruh proses kepemilikan kendaraan merupakan salah satu fokus utama Mitsubishi.

Tidak berhenti di situ, lanjut Naoya, pihaknya juga mempelajari pengembangan yang dapat dilakukan secara berkelanjutan.

“Hal itu guna memaksimalkan kepuasan konsumen terhadap produk dan layanan Mitsubishi Motors di Indonesia,” terang Naoya.

Baca juga: Mitsubishi Tertarik Pasang Fitur Radar buat Xpander

Dengan melibatkan konsumen dalam proses aktivasi garansi kendaraan secara digital, konsumen dimudahkan dari sisi waktu dan proses.

Selain itu, konsumen juga dapat lebih mudah menerima informasi aktual terkait periode garansi efektif yang berlaku karena tercatat secara jelas di aplikasi MMID.

“Metode tersebut lebih aktual dibandingkan metode sebelumnya. Dengan begitu, informasi yang diperoleh konsumen bisa dijadikan sebagai referensi sehingga lebih mudah dalam pengajuan klaim garansi kendaraan,” jelasnya.

Dengan improvement baru yang disematkan pada aplikasi MMID, Mitsubishi memberikan kenyamanan dan kepastian dengan kemudahan akses sistem digital yang terintegrasi secara real-timeDok. Mitsubishi Indonesia Dengan improvement baru yang disematkan pada aplikasi MMID, Mitsubishi memberikan kenyamanan dan kepastian dengan kemudahan akses sistem digital yang terintegrasi secara real-time

Optimalkan fitur MMID

Sebagai informasi, penggunaan aplikasi MMID cukup mudah. Pengguna yang ingin melakukan pelacakan pemesanan kendaraan, dapat melakukan sejumlah langkah. Pertama, melakukan instalasi dan registrasi aplikasi MMID terlebih dahulu pada proses sistem pendukung keputusan (SPK).

Baca juga: Mitsubishi Gelar Peluncuran Lokal Xpander dan Xpander Cross di 15 Kota

Kedua, pilih button atau icon “Lacak Pesanan Kendaraan” pada laman utama aplikasi MMID. Ketiga, masukkan nomor pesanan kendaraan yang diterima konsumen melalui pesan yang dikirim melalui WhatsApp.

Terakhir, status pemesanan kendaraan dapat terlihat pada aplikasi MMID, termasuk estimasi tahapan selanjutnya.

Cara mengaktivasi garansi kendaraan juga cukup mudah. Setelah kendaraan sampai di alamat tujuan, konsumen bersama tenaga penjual melakukan pemeriksaan kendaraan menggunakan dokumen digital pre-delivery inspection yang tersedia di aplikasi MMID.

Apabila kondisi kendaraan sudah sesuai, konsumen dapat melakukan checklist “Konfirmasi Terima Kendaraan” pada aplikasi MMID. Lalu, konsumen dapat melihat informasi nomor rangka kendaraan yang sudah layak untuk proses Pengiriman Kendaraan Terpadu (PKT).

Baca juga: Manjakan Konsumen, Mitsubishi Kembangkan Layanan Aplikasi Digitalnya

Berikutnya, konsumen melakukan tanda tangan elektronik dan klik “Aktivasi Garansi”. Setelah itu, akan muncul notifikasi di laman aplikasi MMID.

Konsumen kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan yang ingin memanfaatkan layanan digital Mitsubishi dapat mengunduh aplikasi MMID pada tautan berikut.  Aplikasi My Mitsubishi Motors ID dapat diunduh di Playstore untuk sistem operasi Android dan App Store untuk sistem operasi iOS
Dok. Mitsubishi Indonesia Konsumen kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan yang ingin memanfaatkan layanan digital Mitsubishi dapat mengunduh aplikasi MMID pada tautan berikut. Aplikasi My Mitsubishi Motors ID dapat diunduh di Playstore untuk sistem operasi Android dan App Store untuk sistem operasi iOS

Apabila proses aktivasi berhasil, konsumen dapat masuk ke laman “My Vehicle”. Bila gagal, konsumen dapat klik menu “Contact Us” yang terhubung ke contact center MMKSI. Informasi masa garansi dapat dicek pada menu “My Vehicle”.

Selain dua fitur tersebut, konsumen juga dapat mengoptimalkan beragam menu pada aplikasi MMID.

Menu tersebut di antaranya Booking Test Drive, Mitsubishi Cars, Special Promo, Find Dealer, My Vehicle, Service Booking, 24 Jam Bengkel Siaga, Sparepart, Lacak Pesanan Kendaraan, serta My Coupon.

Baca juga: Xpander Bikin Layanan Aftersales Mitsubishi Berevolusi

Konsumen kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan yang ingin memanfaatkan layanan digital Mitsubishi dapat mengunduh aplikasi MMID pada tautan berikut.

Adapun aplikasi My Mitsubishi Motors ID dapat diunduh di Playstore untuk sistem operasi Android dan App Store untuk sistem operasi iOS

Mitsubishi Virtual Assistant

Selain memanfaatkan aplikasi MMID, konsumen Mitsubishi dan pengunjung GIIAS 2021 juga bisa berinteraksi secara langsung dengan tim Mitsubishi Motors.

Hal itu bisa dilakukan melalui layanan realtime chat dan Mitsubishi Virtual Assistant atau MIRA melalui platform Whatsapp.

Baca juga: Xpander Facelift Jadi Modal Mitsubishi Bersaing di Segmen LMPV Jilid 2

Sebagai informasi, MIRA dapat membantu konsumen untuk mengeksplorasi berbagai produk, layanan, simulasi pembayaran, serta konsultasi pembelian Mitsubishi.

Untuk mendapatkan pengalaman langsung, konsumen dapat mengakses fasilitas MIRA melalui WhatsApp di bit.ly/MIRAWhatsapp atau melalui nomor 0811 130 1300.

Sebagai informasi, MIRA dapat membantu konsumen untuk mengeksplorasi berbagai produk, layanan, simulasi pembayaran, serta konsultasi pembelian Mitsubishi.Dok. Mitsubishi Indonesia Sebagai informasi, MIRA dapat membantu konsumen untuk mengeksplorasi berbagai produk, layanan, simulasi pembayaran, serta konsultasi pembelian Mitsubishi.

Deputy General Manager Marketing Communication and Public Relation Division MMKSI Intan Vidiasari mengatakan, pengunjung GIIAS 2021 yang belum berkesempatan untuk mengunjungi langsung booth Mitsubishi di ICE BSD tetap dapat mengakses informasi produk dan layanan secara lengkap.

Selain itu, lanjut Intan, ada perkenalan teknologi baru untuk seamless customer journey.

Baca juga: Airlangga Menyambangi Mobil Listrik Lawas Mitsubishi di GIIAS 2021

“Jangan lewatkan kesempatan ini. Maksimalkan kemudahan dan keuntungan dalam memiliki mobil Mitsubishi Motors idaman Anda selama GIIAS 2021,” ungkap Intan.

Untuk mendapat informasi lebih lanjut terkait informasi produk dan layanan Mitsubishi Motors, Anda dapat menghubungi hotline Mitsubishi Motors customer care di nomor 0804-1-300-300 serta mengakses situs website Mitsubishi Motors.

 


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.