Selama GIIAS 2021 Astra Financial & Logistic Targetkan Transaksi Rp 800 M, Bantu Pulihkan Ekonomi

Kompas.com - 18/11/2021, 08:18 WIB
Keramaian ajang GIIAS 2021 KOMPAS.com/STANLY RAVELKeramaian ajang GIIAS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran otomotif nasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 digelar di tengah pandemi Covid-19 dengan protokol kesehatan yang ketat. Asosiasi industri mobil tetap menghelat ajang ini salah satunya untuk membantu memulihkan perekonomian, khususnya otomotif di Indonesia.

Astra Financial and Logistic (AFL) sebagai perusahaan pembiayaan dan platinum sponsor GIIAS 2021menargetkan 5.000 surat pemesanan kendaraan (SPK) dengan nilai transaksi Rp 800 miliar selama pameran ini berlangsung selama 11 hari.

Target tersebut merupakan capaian yang diterima perseroan pada helatan serupa dua tahun lalu. Keyakinan ini seiring dengan kondisi di pasar dalam negeri yang mulai membaik imbas pandemi Covid-19.

Baca juga: Dampingi GIIAS 2021, BMW Astra Fest Tawarkan Berbagai Promo

 

"Apabila melihat kondisi terkini, minimal sama dengan tahun 2019 yaitu sekitar Rp 800 miliar pendanaan selama GIIAS 2021," ungkap Chief Marketing Officer – Retail Business Asuransi Astra Gunawan Salim di lantai pameran belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Antrian BMW Pavilion GIIAS 2021Kompas.com/APRIDAMEGANANDA Antrian BMW Pavilion GIIAS 2021

Pada penyelenggaraan GIIAS 2019, menurut Gunawan pihaknya berhasil membukukan 4.773 SPK, meliputi 3.629 SPK mobil, 820 SPK sepeda motor, dan asuransi.

Berkaca pada kondisi itu, ditambah lagi dengan situasi terkini perekonomian di Indonesia maka Astra Financial and Logistic optimistis pada gelaran GIIAS tahun ini, AFL mampu menyamai atau bahkan melampaui capaian tahun tersebut, mengingat banyaknya kendaraan baru yang akan diluncurkan dan kondisi pasar yang dianggap mulai bergairah.

Tentunya target tersebut juga didorong oleh beragam program yang diberikan kepada konsumen. Kegiatan yang diberikan, lanjut Gunawan mulai promo hingga pemberian hadiah untuk para pelanggan, diyakini juga akan berdampak positif dalam meningkatkan transaksi di GIIAS 2021.

Adapun promo dan hadiah menarik tersebut ditawarkan melalui tujuh lembaga jasa keuangan di bawah naungan AFL, yaitu Astra Credit Companies (ACC), Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, dan AstraPay.

"Tentunya dengan program yang kami tawarkan kepada konsumen kami dari Astra Financial merasa optimistis, dari asuransi premi akan bagus, dari pendanaan juga akan mendapatkan aplikasi yang bagus. Optimistis, kalau bisa 5.000 SPK," kata Gunawan.

Penjualan Mobil Nasional

Pameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembaliDok. Gaikindo Pameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembali

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.