Mitsubishi Tertarik Pasang Fitur Radar buat Xpander

Kompas.com - 17/11/2021, 16:44 WIB
Mitsubishi Xpander facelift. KOMPAS.com/DIO DANANJAYAMitsubishi Xpander facelift.
|

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menyegarkan tampilan Xpander. Kali ini Low MPV tersebut mendapatkan ubahan yang terbilang banyak atau major change.

Pertama, Xpander terbaru dibekali dengan pilihan transmisi new continuous variable transmission (CVT) untuk pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan, memberikan efisiensi, dan kenyamanan tinggi.

Adapun peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber dilakukan dengan tuning terbaru sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk berkendara di jalan yang bergelombang.

Baca juga: Perang Harga LMPV Baru di GIIAS, Siapa Paling Murah?

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat peluncuran mobil terbaru New Xpander dan New Xpander Cross di ajang GIIAS 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). MMKSI mengumumkan harga dari kedua produk tersebut. Xpander terbaru dipasarkan dengan harga mulai Rp 228 jutaan hingga Rp 272,5 jutaan dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Model New Xpander Cross hadir dengan banderol harga Rp 294 jutaan sampai Rp 291 jutaan.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat peluncuran mobil terbaru New Xpander dan New Xpander Cross di ajang GIIAS 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). MMKSI mengumumkan harga dari kedua produk tersebut. Xpander terbaru dipasarkan dengan harga mulai Rp 228 jutaan hingga Rp 272,5 jutaan dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Model New Xpander Cross hadir dengan banderol harga Rp 294 jutaan sampai Rp 291 jutaan.

Meski begitu, tak seperti kompetitor yang telah membawa fitur radar yang canggih. Xpander terpantau belum memilikinya. Misal fitur Forward Collision Mitigation, Blind Spot Monitoring, Lane Departure Alert, hingga Adaptive Cruise Control.

Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI, mengakui tren fitur keamanan dan keselamatan tengah mengalami peningkatan minat belakangan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurutnya, mobil keluaran Mitsubishi Motors telah memiliki fitur radar canggih. Namun masih terbatas pada salah satu varian dari Pajero Sport, sementara Xpander belum.

Baca juga: Adu Desain All New Avanza dan Xpander Facelift, Pilih Mana?

Mitsubishi New XpanderKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander

“Akhir-akhir ini safety feature jadi fitur unggulan yang disematkan kendaraan. Tren ini dan safety feature awareness akan semakin menungkat,” ujar Guntur, dalam konferensi virtual (16/11/2021).

“Bukan hanya tren tapi kami juga pikir ke depan fitur-fitur akan jadi pertimbangan kami untuk bisa diterapkan di kendaraan Mitsubishi Motors,” kata dia.

Menyoal fiturnya, Xpander sebetulnya telah mendapat beberapa tambahan teknologi baru. Di mana terdapat pembaruan pada kunci pintu otomatis sensitif kecepatan terbaru, dan rem parkir elektrik baru dengan Brake Auto Hold.

Baca juga: Ditinggal Xpander, Nissan Siapkan Livina Facelift

Mitsubishi XpanderKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mitsubishi Xpander

Tak ketinggalan masih ada Active Stability Control (ASC), Anti-Lock Braking System Electronic Brakeforce Distribution (ABS-EBD) dengan Brake Assist (BA), Emergency Stop Signal (ESS), dan Hill Start Assist (HAS).

Kekedapan kabin pun ditingkatkan dengan mengoptimalkan insulasi suara untuk memberikan rasa nyaman berkendara selama di perjalanan.

Terlebih, Xpander baru juga ditunjang dengan ground clearance lebih tinggi mencapai 220 mm dan visibilitas yang baik untuk mendukung pengendaraan di beragam medan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.