Mobil Vaksin Rakitan Karoseri Gunung Mas Bersasis Hino di GIIAS 2021

Kompas.com - 16/11/2021, 08:22 WIB
Mobil vaksin rakitan Karoseri Gunung Mas dengan sasis Hino Dutro 110 SDBL dipamerkan di GIIAS 2021. Tribunnews - Choirul ArifinMobil vaksin rakitan Karoseri Gunung Mas dengan sasis Hino Dutro 110 SDBL dipamerkan di GIIAS 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggandeng perusahaan Karoseri Gunung Mas dari Madiun, PT Hino Motors Sales Indonesia pamerkan mobil vaksin yang dirakit di atas sasis Hino Dutro 110 SDBL Flexicab.

Mobil vaksin ini didominasi warna putih dengan interior lengkap terisi peralatan medis. Kabinnya sendiri terbagi menjadi 3 kompartemen. Mobil vaksin Hino Dutro Flexicab hadir untuk mendukung kegiatan vaksinasi di daerah.

Kabinnya memiliki langit-langit yang tinggi, mencapai 170 sentimeter. Desain ini mendukung penumpang dan kru dalam kabin bisa berdiri tegak. Interiornya dilapisi peredam, sementara pelat bodi memanfaatkan baja galvanis. Material fiber digunakan untuk cowl bodi belakangnya.

Baca juga: Begini Eksterior Avanza Terbaru, Lebih Bongsor dan Elegan

"Untuk kerjasama dengan Hino, kita bikin Mobil Vaksin. Untuk Mobil Vaksin demgan kelengkapan seperti dipajang di booth Hino dijual Rp 800 juta sudah termasuk sasis dengan kondisi off the road," kata Inot, perwakilan dari Karoseri Gunung Mas, Senin (15/11/2021).

Mobil vaksin rakitan Karoseri Gunung Mas dengan sasis Hino Dutro 110 SDBL dipamerkan di GIIAS 2021.Tribunnews - Choirul Arifin Mobil vaksin rakitan Karoseri Gunung Mas dengan sasis Hino Dutro 110 SDBL dipamerkan di GIIAS 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mobil vaksin rakitan Gunung Mas ini sudah diproduksi sebanyak 72 unit untuk memenuhi kebutuhan di sejumlah daerah seperti Aceh, Sulawesi Selatan, hingga Nusa Tenggara Barat.

Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Masato Uchida mengatakan, Hino Flexicab hadir untuk mengisi segmen microbus dan tersedia dalam pilihan kendaraan utuh maupun sasis saja.

Baca juga: Deretan MPV Murah Baru di GIIAS, Harga di Bawah Rp 300 juta

"Hino Flexicab merupakan microbus yang hadir dalam bentuk kendaraan utuh atau sasis, mesin dan bodi yang siap digunakan. Inovasi terbaru dari Hino ini dapat mengurangi waktu tunggu pelanggan di karoseri, sehingga bisnis lebih cepat berjalan," ujar Uchida di ICE BSD, Tangerang, belum lama ini.

Tidak terbatas hanya untuk mobil vaksin, Hino Flexicab bisa dijadikan kendaraan multiguna berbagai keperluan, termasuk dirakit menjadi unit mobil ambulans. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.