Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Eksterior Avanza Terbaru, Lebih Bongsor dan Elegan

Kompas.com - 15/11/2021, 09:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya merilis Avanza terbaru yang memiliki tampilan berbeda dibandingkan model sebelumnya. Secara umum, Avanza generasi ketiga tampak lebih besar dengan desain yang sangat segar.

Banyak yang bilang wajah Avanza baru mirip dengan Raize. Tak sedikit yang menyamakan dengan Corolla Cross, atau bahkan Sienna, MPV Toyota di Amerika Serikat.

Pendapat tersebut sah saja, sebab All New Avanza hadir dengan arah desain yang benar-benar baru, yang menonjolkan nuansa canggih dan dinamis sebagai representasi dari era baru mobilitas.

Baca juga: Diam-diam Mitsubishi Siapkan Penantang Raize dan Rocky

Toyota AvanzaDok.TAM Toyota Avanza

Meski berubah total, Toyota mengklaim Avanza baru tetap menunjukkan visual yang kuat dari sebuah MPV keluarga.

Kesan kokoh tercipta dari desain bumper depan yang bold dengan desain headlamp LED yang tajam, dan panel krom pada gril yang semuanya didesain untuk mempertegas kesan elegan.

Berbeda dengan Xenia yang mulai menanggalkan aksen krom, Avanza baru rupanya masih mempertahankan kosmetik tersebut. Hal ini membuat desain Avanza terasa lebih mewah ketimbang Xenia.

Baca juga: Berlaku Besok, Ini Ruas Jalan Jakarta yang Jadi Sasaran Operasi Zebra

Toyota Avanza generasi ketigaDok.TAM Toyota Avanza generasi ketiga

Beranjak ke bagian samping, siluet bodi All New Avanza terlihat lebih panjang dan rendah. Dibentuk dengan garis desain yang halus, tebal, dan kokoh membuat tampilannya semakin elegan.

Penerapan New Dashing Two Tone 16 Inch Alloy Wheel (1,5 G) dengan tema 3 dimensi kontemporer, juga mampu menonjolkan kesan premium All New Avanza.

Beranjak pada sisi belakang eksterior All New Avanza, New Fascinating LED Rear Combination with Backdoor Lamp membuat All New Avanza tampil lebih modern dan lebar.

Baca juga: Ertiga Dianggap Masih Bisa Melawan Avanza atau Xpander

Toyota Avanza generasi ketigaDok. TAM Toyota Avanza generasi ketiga

Dimensi All New Avanza memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi hingga 1.700 mm, sedangkan wheelbase tercatat 2.750 mm.

Sedangkan model lamanya tercatat punya panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm, serta jarak sumbu roda 2.655 mm.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com