Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Vaksin Rakitan Karoseri Gunung Mas Bersasis Hino di GIIAS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggandeng perusahaan Karoseri Gunung Mas dari Madiun, PT Hino Motors Sales Indonesia pamerkan mobil vaksin yang dirakit di atas sasis Hino Dutro 110 SDBL Flexicab.

Mobil vaksin ini didominasi warna putih dengan interior lengkap terisi peralatan medis. Kabinnya sendiri terbagi menjadi 3 kompartemen. Mobil vaksin Hino Dutro Flexicab hadir untuk mendukung kegiatan vaksinasi di daerah.

Kabinnya memiliki langit-langit yang tinggi, mencapai 170 sentimeter. Desain ini mendukung penumpang dan kru dalam kabin bisa berdiri tegak. Interiornya dilapisi peredam, sementara pelat bodi memanfaatkan baja galvanis. Material fiber digunakan untuk cowl bodi belakangnya.

"Untuk kerjasama dengan Hino, kita bikin Mobil Vaksin. Untuk Mobil Vaksin demgan kelengkapan seperti dipajang di booth Hino dijual Rp 800 juta sudah termasuk sasis dengan kondisi off the road," kata Inot, perwakilan dari Karoseri Gunung Mas, Senin (15/11/2021).

Mobil vaksin rakitan Gunung Mas ini sudah diproduksi sebanyak 72 unit untuk memenuhi kebutuhan di sejumlah daerah seperti Aceh, Sulawesi Selatan, hingga Nusa Tenggara Barat.

Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Masato Uchida mengatakan, Hino Flexicab hadir untuk mengisi segmen microbus dan tersedia dalam pilihan kendaraan utuh maupun sasis saja.

"Hino Flexicab merupakan microbus yang hadir dalam bentuk kendaraan utuh atau sasis, mesin dan bodi yang siap digunakan. Inovasi terbaru dari Hino ini dapat mengurangi waktu tunggu pelanggan di karoseri, sehingga bisnis lebih cepat berjalan," ujar Uchida di ICE BSD, Tangerang, belum lama ini.

Tidak terbatas hanya untuk mobil vaksin, Hino Flexicab bisa dijadikan kendaraan multiguna berbagai keperluan, termasuk dirakit menjadi unit mobil ambulans. 

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/16/082200715/mobil-vaksin-rakitan-karoseri-gunung-mas-bersasis-hino-di-giias-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke