Handgrip Indonesia Satu di Motor Kustom Jokowi

Kompas.com - 15/11/2021, 19:12 WIB
Handgrip Indonesia Satu kolaborasi Hayaidesu dan Katros Garage terpasang di motor kustom milik Presiden Joko Widodo HayaidesuHandgrip Indonesia Satu kolaborasi Hayaidesu dan Katros Garage terpasang di motor kustom milik Presiden Joko Widodo

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021), sebagai tempat perhelatan WorldSBK dan MotoGP mendatang.

Bukan cuma sekadar acara seremonial, Jokowi turut menjajal trek aspal sirkuit tersebut dengan menunggangi sepeda motor kustom miliknya. Motor kustom berkelir hijau ini berbasis Kawasaki W175 yang digarap oleh Katros Garage.

Pada setang motor kustom tersebut terpasang handgrip hasil karya kolaborasi Hayaidesu Indonesia dan Katros Garage yang diberi nama Indonesia Satu. Bisa dikatakan, handgrip ini secara eksklusif turut digenggam oleh orang nomor satu se-Indonesia.

Baca juga: Deretan MPV Murah Baru di GIIAS, Harga di Bawah Rp 300 juta

“Kami dari Hayaidesu Indonesia sebagai brand lokal asli Indonesia dan 100 persen rumah produksinya di Indonesia, merasa sangat terhormat dan merinding mengetahui bahwa handgrip kolaborasi kami dengan Katros Garage yang diberi nama 'Indonesia Satu' digunakan oleh Presiden Joko Widodo," kata Wariga Mayekta, founder Hayaidesu Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Handgrip Indonesia Satu kolaborasi Hayaidesu dan Katros Garage terpasang di motor kustom milik Presiden Joko WidodoHayaidesu Handgrip Indonesia Satu kolaborasi Hayaidesu dan Katros Garage terpasang di motor kustom milik Presiden Joko Widodo

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebuah kebanggaan yang sangat spesial buat kami selaku brand lokal digunakan oleh orang nomor satu di negara kita ini. Harapannya ini bisa menjadi sebuah semangat dan motivasi bagi seluruh UMKM di Indonesia agar dapat terus berkarya," ujar ia melanjutkan.

Handgrip Indonesia Satu tersedia dalam 3 pilihan warna, yakni hitam, merah, dan varian merah-putih sebagai edisi terbatasnya. Untuk handgrip yang terpasang di setang motor kustom milik Jokowi merupakan varian yang berwarna hitam.

Baca juga: Cerita di Balik Pembuatan Desain Daihatsu Xenia Terbaru

Hasil karya kolaborasi Hayaidesu Indonesia dengan Katros Garage ini memiliki 3 elemen dasar desain yaitu Batik Parang, Motif Anyaman Bambu & Peta Indonesia. 

Batik Parang memiliki filosofi selalu siap menghadapi tantangan apapun dalam kehidupan. Motif anyaman bambu memiliki filosofi yang artinya kuat dan erat. Peta Indonesia untuk menggambarkan seluruh masyarakat Indonesia.

Presiden RI Joko Widodo jajal langsung aspal Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021).Agus Suparto Presiden RI Joko Widodo jajal langsung aspal Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021).

Ketika semua elemen disatukan, maka handgrip ini memiliki makna bahwa masyarakat Indonesia erat dan kuat bersatu serta selalu siap menghadapi tantangan apapun di depannya. Makna ini makin dipertegas dengan tulisan 'Indonesia Bersatu Dalam Genggaman'.

Baca juga: Begini Eksterior Avanza Terbaru, Lebih Bongsor dan Elegan

Harapannya dengan produk kolaborasi ini, Hayaidesu dan Katros Garage bisa membuat generasi muda saat ini lebih memiliki semangat persatuan dan pantang menyerah. Terlebih produk ini dirilis dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda, 28 Oktober lalu.

Handgrip Indonesia Satu hanya dijual di e-commerce, di Toko Hayaidesu Indonesia dan Katros Garage, dengan banderol harga normal Rp 295.000. Berkat diskon yang ada, harganya menjadi Rp 147.500.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.