Mau Jadi Game Changer, Hyundai Siapkan 100 Diler sampai Akhir Tahun

Kompas.com - 15/11/2021, 09:22 WIB
Hyundai City Store kelima di Indonesia HMIDHyundai City Store kelima di Indonesia

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum lama ini meluncurkan mobil terbarunya, yaitu Hyundai Creta. Hyundai Creta bermain di segmen B-SUV dan ditargetkan untuk menjadi market leader.

Di segmen SUV-B ini lumayan ramai, diisi oleh Honda HR-V, Nissan Kicks, dan Suzuki Jimny sebagai perwakilan dari Jepang. Sedangkan dari Korea, ada saudara dari Creta yang duluan hadir, yakni Kia Seltos.

Jika dibandingkan dengan Honda HR-V yang saat ini masih menjadi market leader, Hyundai Creta harus memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah jumlah diler yang melayani baik penjualan, servis, serta suku cadang.

Baca juga: Harga Lebih Mahal, Mampukah Xpander Bersaing Lawan Avanza?

Diler Hyundai BintaroKOMPAS.com/STANLY RAVEL Diler Hyundai Bintaro

Jika diperhatikan, Honda yang hadir lebih lama di Indonesia tentu punya sebaran diler yang luas di berbagai kota di Indonesia. Sedangkan Hyundai, jika melihat lewat situs resmi HMID, baru memiliki 53 diler di Indonesia.

Chief Operating Officer PT HMID Makmur mengatakan, Hyundai sudah berencana untuk memperluas jaringan dilernya. Target sampai akhir 2021, Hyundai akan memiliki 100 diler di Indonesia.

“Kita sudah siap dengan 100 diler, itu dari Aceh sampai Papua. Sekarang yang sudah ready baru ada dari Medan sampai Ambon, jadi sedang dipersiapkan,” ucap Makmur di GIIAS 2021 belum lama ini.

Baca juga: Supir Truk Tertabrak Saat Ganti Ban, Ingat Prosedur Aman Berhenti di Jalan Tol

Erwin Djajadiputra, Sales Director PT HMID, mengatakan, untuk tahun-tahun berikutnya sudah direncanakan ada penambahan diler. Penambahan ini nantinya disesuaikan dengan kebutuhan market di Indonesia.

“Cuma untuk gambaran minimal kita akan ada 150 (diler),” ucapnya.

Rencana sebaran diler Hyundai di IndonesiaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Rencana sebaran diler Hyundai di Indonesia

Untuk 100 diler yang direncanakan akhir tahun, terdiri dari berbagai model layanan, seperti City Store, bengkel 2 ½ S untuk servis saja, dan bengkel 3 S (Sales, Service, Spare Parts).

“Di sini uniknya, kita mempunyai City Store karena kami menghargai waktu konsumen. Jadi ketika mereka jalan-jalan di mal, bisa langsung lihat produk kita,” kata Makmur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.