Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Meluncur, Ertiga Suzuki Sport FF Sudah Mulai Dipesan Konsumen

Kompas.com - 15/11/2021, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru-baru ini meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport Finest Form di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Ertiga terbaru itu mendapat ubahan minor dari sektor eksterior, maupun interior. Setidaknya ada 13 perubahan, yaitu 11 perubahan dari segi eksterior, serta 2 perubahan dari segi interior.

Low MPV dari Suzuki ini diketahui dijual dalam jumlah terbatas, yakni hanya 125 unit di Indonesia, dan hanya tersedia satu pilihan warna, yakni White and Black Dual Tone Color.

Sukma Dewi, Asst to 4W Sales Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, hingga saat ini peminat Ertiga di Indonesia masih banyak.

Baca juga: Koneksi Sinyal Buruk Pengunjung GIIAS 2021 Sulit Scan Barcode

Bahkan baru sehari diluncurkan mobil ini sudah mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) dengan porsi 25 persen dari total unit mobil yang terpesan.

“Total SPK sudah 25 persen. Khusus untuk wilayah Bali kendaraan sudah kami kirimkan akhir Oktober, jadi mulai hari ini (Jumat) sudah bisa dilihat kendaraannya di showroom,” ucap Dewi, dalam press conference yang diadakan Suzuki, Jumat (12/11/2021).

Suzuki Ertiga paling banyak diekspor pada Januari-Mei 2020Suzuki Suzuki Ertiga paling banyak diekspor pada Januari-Mei 2020

Menurut Dewi, animo masyarakat terhadap Ertiga masih sangat besar, terutama di daerah seperti Jawa Timur.

“Untuk Ertiga tipe standar saja sangat di terima di masyarakat sana (Jawa Timur),” kata dia.

Hal inilah yang menjadi dasar Suzuki lebih memilih melakukan penyegaran pada Ertiga, ketimbang merilis model baru seperti yang dilakukan kompetitor (Toyota Avanza & Daihatsu Xenia).

“All New Ertiga masih sangat relevan dengan permintaan dan kebutuhan pasar kelurga yang ada di Indonesia, dengan fitur dan produk yang ditawarkan saat ini,” ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Baca juga: Manjakan Konsumen, Mitsubishi Kembangkan Layanan Aplikasi Digitalnya

Donny juga menambahkan, bahwa saat ini Ertiga merupakan salah satu produk unggulan Suzuki di domestik maupun pasar ekspor.

“Jadi, penting untuk kami menjaga level dari kompetitif dari produk Ertiga sendiri, baik di pasar domestik maupun ekspor. Karena kalau kita lihat di tengah era lalu lintas informasi ini apapun yang kita lakukan di Indonesia akan dilihat secara global,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com