Kompas.com - 14/11/2021, 21:17 WIB

 

Jakarta, KOMPAS,com - Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selalu berupaya mencari solusi untuk bisa membantu konsumen bisa beroperasi lebih efisien. Salah satunya dengan memperkuat layanan purnajual.

After Sales Service Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Budhi Prasetyo, mengatakan, penguatan layanan purnajual dengan memperbanyak ketersediaan suku cadang lokal sesuai standar Astra.

“Kami berusaha memberikan solusi terbaik untuk customer dengan memberikan produk yang sesuai dengan harapan konsumen, harga yang kompetitif, dan life time produk yang sesuai ekspektasi customer. Sehingga, mereka bisa mendapatkan nilai yang terbaik,” jelas Budhi dalam keterangan resmi, Minggu (14/11/2021).

Baca juga: All New Isuzu D-Max Hadir Sesuai dengan Kebutuhan Medan Tambang

Berdasarkan pengalaman Isuzu, lebih dari 95 persen permintaan suku cadang bisa dipenuhi. Sedangkan, waktu tunggu untuk pengiriman ke daerah tergantung ketersediaan ekspedisi.

Andalan Logistik

CEO BSA Logistics Thomas Wenas mengatakan, sebagai perusahaan logistik, operasional mereka harus efisien. Apalagi, angkutan logistik mereka banyak mendukung kegiatan ekspor impor yang berlangsung 24 jam sehari. Karena itu, armada yang prima sangat dibutuhkan.

ISUZU MENJADI MITRA YANG HANDAL : CEO BSA Logistics Thomas Wenas berbincang dengan CFO BSA Logistics Hendri S Setiawan (kaus biru) di Kantor Pusat BSA di Cakung, Cilincing, Jakarta Timur, Sabtu (13/11/2021). dok Isuzu ISUZU MENJADI MITRA YANG HANDAL : CEO BSA Logistics Thomas Wenas berbincang dengan CFO BSA Logistics Hendri S Setiawan (kaus biru) di Kantor Pusat BSA di Cakung, Cilincing, Jakarta Timur, Sabtu (13/11/2021).

Thomas menjelaskan, perseroan yang berdiri tahun 1992 ini banyak melayani kegiatan logistik kertas, crude palm oil (CPO), bio diesel, angkutan log, dan pupuk. Angkutannya ada yang di daerah pedalaman dan ada juga yang di perkotaan.

“Dengan intensitas kerja yang padat, kami harus pastikan armada selalu fit, memiliki mesin yang handal, dan irit bahan bakar. Sebab, BBM berkontribusi sekitar 30-40 persen dari biaya logistik,” paparnya.

Baca juga: Isuzu Mu-X Cuma Tersedia Varian 4x4, Ini Alasannya

Saat ini BSA Logistics memiliki sekitar 400-an unit armada. Dari jumlah tersebut sekitar 50 persen di antaranya dari Isuzu. Isuzu dipilih karena memiliki mesin yang handal, irit, dukungan suku cadang yang memadai, dan servis yang baik. Sehingga, memudahkan mereka jika membutuhkan perawatan dan perbaikan.

Membaiknya bisnis di industri alat angkutan ini diakui oleh General Manager Marketing PT IAMI, Attias Asril. Ia mengatakan, secara umum terjadi peningkatan penjualan di tiga bulan terakhir ini.

Total penjualan kendaraan komersial Isuzu sampai dengan Oktober 2021 sebanyak 19.600 unit dengan pencapaian pangsa pasar sampai dengan September 2021 sebesar 24,1 persen. Diperkirakan pada akhir tahun nanti akan terjadi kenaikan penjualan sebesar 60 persen di atas penjualan tahun lalu.

Untuk mendukung penjualan itu, Isuzu terus memperluas jaringan pelayanan after sales service-nya. Saat ini Isuzu memiliki jaringan part shop sebanyak 2.403 unit, mini depo 12 unit, bengkel mandiri Isuzu sebanyak 66 unit, dan 145 unit Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) yang tersebar di Sumatera, Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Sulawesi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.