Pecco Menang di GP Valencia, Rossi Juara di Hati Penggemar MotoGP

Kompas.com - 14/11/2021, 20:53 WIB
Francesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFrancesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
|

VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap pabrikan Ducati Francesco Bagnaia keluar sebagai juara di seri penutup MotoGP Valencia 2021. Pecco tampil dominan di balapan terakhir musim ini.

Selain para pemenang, GP Valencia 2021 juga menjadi perpisahan buat Valentino Rossi. Legenda balap motor yang mengubah wajah MotoGP.

Jalannya balap dimulai oleh Jorge Martin yang langsung melesat ke depan. Pebalap Pramac Racing itu kemudian dibuntuti oleh dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Baca juga: Remy Gardner Juara Dunia Moto2 2021

Di lap kedua Miller berhasil mengambil alih posisi terdepan. Di sisi lain Valentino Rossi yang start dari posisi ke-10 berhasil naik ke posisi sembilan di lap kedua. Pebalap yang akan mengakhiri kariernya usai musim 2021 itu tampil menekan.

Rider Ducati Francesco Bagnaia dan pebalap legendaris Valentino Rossi bersalaman pada sesi FP3 MotoGP Valencia, Sabtu (13/11/2021).MOTOGP Rider Ducati Francesco Bagnaia dan pebalap legendaris Valentino Rossi bersalaman pada sesi FP3 MotoGP Valencia, Sabtu (13/11/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di lap ketiga terjadi pergantian posisi. Miller melorot dan posisinya direbut Martin serta Mir. Posisi berubah Martin pertama, Mir kedua dan Miller ketiga.

Tak lama sesudah itu Miller kembali melorot. Rekan setimnya Francesco Bagnaia menekan dan merebut posisi ketiga disusul Alex Rins di posisi keempat. Miller jadi kelima.

Setelah itu Pecco panggilan Bagnaia kembali menekan dan berhasil menyalip Mir ke posisi kedua. Mir sendiri kelihangan posisi dan turun ke posisi empat. Sedangkan posisi ketiga diambil alih rekan setimnya Alex Rins.

Baca juga: Selain Ertiga, Suzuki XL7 Juga Bakal Bersolek

Di lap kelima Rossi kembali turun ke posisi 10 setelah disalip oleh Johann Zarco. Di lap yang sama pebalap LCR Honda Takaaki Nakami terjatuh ke gravel.

Hasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021.AFP/JOSE JORDAN Hasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021.

Di lap keenam posisi pertama ditempati Martin, disusul Pecco di tempat kedua dan Rins di tempat ketiga. Rins terlihat tampil menekan dan berusaha merusak ritme Pecco.

Di lap ketujuh juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo berada di posisi kelima. Jaraknya terpaut hampir setengah detik dengan Joan Mir di posisi keempat.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.