Komentar Pengunjung yang Rela Antre untuk Datang ke GIIAS 2021

Kompas.com - 13/11/2021, 16:22 WIB
Keramaian ajang GIIAS 2021 KOMPAS.com/STANLY RAVELKeramaian ajang GIIAS 2021
|

TANGERANG, KOMPAS.com – Memasuki hari ketiga penyelenggaran Gaikiindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, terpantau pengunjung mulai meramaikan pameran di Tangerang pada Sabtu (13/11/2021).

Meskipun penyelenggara sudah menerapkan protokol kesehatan ketat, tak bisa dipungkiri antusiasme pengunjung yang datang sampai membuat antrean bahkan kerumunan di lokasi pameran.

Rian (32 tahun) jadi salah satu pengunjung yang rela antre untuk melihat mobil-mobil baru di GIIAS 2021. Menurutnya, pameran ini jadi ajang untuk refreshing sambal jalan-jalan mengisi waktu di akhir pekan.

Baca juga: Kepincut Honda CB150X? Ini Harga dan Jadwal Pengirimannya

Booth Toyota yang menampilkan Avanza baru pada ajang GIIAS 2021 dipenuhi konsumen yang penasaran.KOMPAS.com/RULY KURNIAWAN Booth Toyota yang menampilkan Avanza baru pada ajang GIIAS 2021 dipenuhi konsumen yang penasaran.

“Pengin lihat mobil baru juga, soalnya penasaran sudah tahu dari media sosial. Memang sih antre banget masuknya,” ujar Bayu, kepada Kompas.com pada kesempatan tersebut.

Tak ketinggalan ada Sani (25 tahun), jadi pengunjung yang membawa serta kedua orang tuanya. Mereka memang ada rencana membeli mobil, makanya sampai rela datang ke pameran untuk coba langsung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sebenarnya agak khawatir (tertular) juga karena ramai, tapi kan sudah vaksin. Menurut saya pengaturan pengunjung sudah cukup baik, tapi memang masih banyak kerumunan, paling harus kesadaran saja untuk prokes sendiri,” ucap Sani.

Baca juga: Begini Interior Xenia Terbaru, Kabin Lebih Luas dan Banyak Penyimpanan

Ilustrasi antrean sebelum masuk booth Toyota di GIIAS 2021.KOMPAS.com/RULY KURNIAWAN Ilustrasi antrean sebelum masuk booth Toyota di GIIAS 2021.

Lain halnya dengan Bayu (36 tahun), yang datang ke pameran karena ingin menyenangkan anaknya. Ia sekeluarga datang dari Bekasi sejak pagi berharap tidak antre.

“Pas masuk pintu depan sudah antre untuk scan PeduliLindungi, eh ternyata masuk booth harus antre lagi. Anak saya soalnya mulai ngerti logo-logo merek mobil,” kata Bayu.

Sementara itu, Kabupaten Tangerang saat ini berstatus PPKM Level 1. Penyelenggara mengklaim pameran GIIAS boleh menampung kapasitas 75 persen dari total keseluruhan kapasitas Indonesia Convention Exhibition (ICE).

Baca juga: Motor Kustom yang Dipakai Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika

Keramaian pengunjung yang ingin melihat Xenia baru di booth DaihatsuKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Keramaian pengunjung yang ingin melihat Xenia baru di booth Daihatsu

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengingatkan kembali pentingnya menjaga prokes pada penyelenggaraan GIIAS 2021.

“Perlu kami tegaskan bahwa pemberlakuan protokol kesehatan akan tetap berlaku sepanjang penyelenggaraan GIIAS,” ujar Nangoi, dalam keterangan resmi (13/11/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.