Kompas.com - 12/11/2021, 18:41 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com – Melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mengumumkan harga dari Xpander Facelift yang sebelumnya diluncurkan secara virtual.

Terdapat empat varian Xpander dengan enam pilihan warna yang bisa dipilih pembeli. Untuk harganya, Xpander Facelift varian paling murah dibanderol Rp 249.930.000 (GLS MT), sedangkan yang paling mahal, harganya Rp 299.770.000 (Ultimate CVT).

Pada hari kedua dibukanya GIIAS 2021, redaksi mencoba untuk mewawancarai pengunjung mengenai pendapatnya soal Xpander Facelift. Ketika mengunjungi booth Mitsubishi, cukup banyak orang mengerubungi Xpander Facelift dalam berbagai varian.

Baca juga: Alasan Daihatsu Tak Lagi Produksi Toyota Veloz


Adi, seorang pengunjung asal Serang mengatakan, secara bagian eksterior tepatnya di bagian muka atau depan, sangat bagus, membuat tampilan Xpander lama jadi lebih futuristis. Sedangkan di bagian belakang, terasa familiar dengan produk merek lain.

“Kalau yang belakang, malah jadi kaya Innova reborn modelnya. Tapi yang pasti untuk varian sporty juga sudah ada perbaikan, seperti AC-nya sekarang digital, kan permintaan dari model yang lama kan soal AC-nya yang pakai kenop,” ucapnya kepada Kompas.com, Jumat (12/11/2021).

Secara model, Adi mengatakan kalau Xpander Facelift terbaru lebih oke dibanding pendahulunya. Selain Adi, ada juga pengunjung yang berkomentar mengenai tampilan Xpander Facelift yang lebih baik dibanding pendahulunya.

Setelah meluncur dua hari, harga resmi mobil baru Mitsubishi Xpander facelift diumumkan di GIIAS 2021.KOMPAS.com/Gilang Satria Setelah meluncur dua hari, harga resmi mobil baru Mitsubishi Xpander facelift diumumkan di GIIAS 2021.

“Kalau facelift-nya bagus banget, model sebelumnya saya anggap jelek karena terlalu maksa. Misalnya garis-garis tegas, yang sporty dan elegan, tapi di bagian belakang malah ada bulatan-bulatan yang kurang bagus,” ucap Abi, pengunjung dari Tanjung Priok.

Menurutnya, Mitsubishi memperbaiki kesalahannya pada Xpander Facelift, mulai dari desain, sampai mengganti suspensinya. Selain itu Xpander facelift juga memakai CVT yang lebih halus dan irit menjadi nilai tambah.

“Saya memang juga lagi cari LMPV. Saya perhatikan dari review yang ada, kebanyakan bilang Xpander ini paling boros di kelas tersebut. Tapi sekarang dengan CVT mudah-mudahan bisa lebih halus dan irit,” kata Abi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.