Spesifikasi Lengkap Isuzu D-Max, Siap buat Off Road

Kompas.com - 12/11/2021, 16:41 WIB
All New Isuzu D-Max di GIIAS 2021 KOMPAS.com - FathanAll New Isuzu D-Max di GIIAS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) resmi meluncurkan D-Max generasi terbaru.

Sebelumnya, D-Max sudah diperkenalkan di beberapa negara tetangga, seperti Thailand, Australia dan lainnya. Namun untuk D-Max yang hadir di Indonesia, memiliki beberapa perbedaan dari yang dijual di negara lain.

Vice President Director PT IAMI, Jap Ernando Demily mengatakan, D-Max yang ada di Indonesia merupakan generasi terbaru dengan ubahan total pada bagian eksterior, interior, meskn, safety, hingga kemampuan offroad yang semakin membaik.

Untuk D-Max yang hadir di Indonesia, spesifikasinya sudah disesuaikan dengan kebutuhan customer.

Baca juga: Tanggapan Pebalap Indonesia soal Kargo Ducati Dibuka Ilegal Panitia WSBK Mandalika

All New Isuzu D-Max di GIIAS 2021KOMPAS.com - Fathan All New Isuzu D-Max di GIIAS 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dengan fokus Isuzu di bisnis Commercial Vehicle dan menyasar segmen tambang, plantation, oil & gas, dan rental company, Isuzu melalui kendaraan ini harapannya dapat menjadi real working partner bagi customer,” ungkap Ernando di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021).

Jadi bisa dikatakan D-Max yang dijual di Indonesia masih fokus untuk mengisi pasar kendaraan niaga. Oleh karena itu, fitur yang disematkan juga tidak semewah seperti varian tertinggi yang ada di negara tetangga.

Bagian eksterior memang sepenuhnya baru jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Bahkan secara dimensi, generasi terbaru D-Max sedikit lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Baca juga: Harga Resmi Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Facelift Meluncur

Pada bagian depan, D-Max memiliki tampilan yang gahar, namun varian tertinggi masih menggunakan lampu halogen ditambah dengan lampu kabut.

Beralih ke bagian belakang, lampu kombinasi D-Max kini sudah full LED dengan desain yang lebih segar, bahkan terkesan canggih.

Untuk mesinnya, D-Max menggunakan mesin diesel 1.900 cc turbo yang menghasilkan tenaga 150 PS atau setara 147,9 TK di 3.600 rpm dan torsi 350 Nm di 1.800 rpm sampai 2.600 rpm.

D-Max juga dibekali berbagai fitur keselamatan, seperti ABS + EBD, ESC, TCS, Hill Start Assist dan Hill Descent Control. Selain itu, D-Max juga dilengkapi dengan Rear Difflock yang sangat membantu saat mobil dibawa ke medan off road yang berat.

Generasi baru Isuzu D-MaxPAULTAN.org Generasi baru Isuzu D-Max

Selain itu, D-Max dilengkapi dengan under body protection dari depan hingga belakang. Begitu juga D-Max tidak takut dibawa bermain air karena memiliki Water Wading Depth 80 cm.

D-Max yang dijual di Indonesia memiliki tiga varian, Single Cabin, Double Cabin, dan Rodeo. Untuk harganya, secara berurutan dari paling rendah adalah Rp 363,6 juta, Rp 433,2 juta, dan Rp 459,8 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.