Kompas.com - 12/11/2021, 18:11 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan mobil yang berstatus world premiere di lantai GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021).

Dirancang tim penelitian dan pengembangan (RnD) Thailand, kendaraan tersebut diberi nama SUV RS Concept yang nantinya akan jadi suksesor produk sport utility vehicle (SUV) Honda.

"Pasar SUV agaknya menjadi makin panas di dunia, tak terkecuali Indonesia. Setelah kita hadirkan BR-V, kini sambutlah SUV RS Concept," kata President Director HPM, Takehiro Watanabe di ICE, BSD City.

Hanya saja, belum ada informasi lanjutan mengenai produk konsep tersebut. Namun bisa dinyatakan bahwa langkah Honda ke depan akan semakin serius menggarap segmen SUV.

Rumors yang beredar mobil ini akan menjadi SUV kompak yang akan mengusung nama ZR-V. Bahkan, digadang- gadang akan bersaing dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Saat tim redaksi menyambangi booth Honda di GIIAS 2021, banyak dari konsumen yang menanti kehadiran SUV kompak dari Honda tersebut.

Baca juga: Begini Interior Xenia Terbaru, Kabin Lebih Luas dan Banyak Penyimpanan

“Honda dan Toyota memang selalu dominan ya di Indonesia, tapi kalau menurut saya kita lihat kelasnya dulu ya, karena kan segemnya beda-beda. Kalau Honda memang terkenal nyaman, fitur dan modelnya juga lebih futuristik di banding kompetitornya. Kalau sampai meluncur pasti bisa bersaing dengan Raize dan Rocky,” ucap Andreas saat di wawancari Kompas.com, di GIIAS 2021, Jumat (12/11/2021).

Menebak kisaran harga yang cocok untuk mobil tersebut, Andreas melanjutkan berada di rentang harga Rp 300 jutaan.

“Karena bentuknya kecil mungkin berada di kisaran Rp 300 juta,” kata dia.

World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021Ruly Kurniawan/Kompas.com World Premiere Honda SUV RS Concept di GIIAS 2021

Sementara itu, Rey, pengunjung lainnya mengaku khusus datang ke GIIAS untuk melihat mobil konsep tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.