Piaggio Bakal Produksi Vespa di Cikarang Akhir 2022

Kompas.com - 10/11/2021, 10:12 WIB
Piaggio juga menghadirkan konsultan terlatih dan mekanik andal untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung. (DOK. PIAGGIO) Piaggio juga menghadirkan konsultan terlatih dan mekanik andal untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Piaggio segera melokalkan produksi skuternya di Indonesia. Diperkirakan akhir 2022. Pabrik perakitannya pun kini mulai dibangun di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Lebih detail, pabrik perakitan tersebut berdiri di area seluas 55.000 meter persegi, berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, sekitar 35 kilometer sebelah timur Jakarta.

Keputusan memproduksi skuter secara lokal ini menyusul tren penjualan skuter mereka yang diklaim memiliki performa baik selama 10 tahun terakhir.

 Baca juga: Geber Knalpot di Lampu Merah, Pengendara Motor Kena Tempeleng Petugas

Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia mengatakan bahwa pabrik perakitan ini akan jadi babak baru dalam bisnis Piaggio di Indonesia.

 Pengunjung sedang mencoba layanan uji berkendara di dealer Gaia Moto Antasari. (Dok. Piaggio Indonesia) Pengunjung sedang mencoba layanan uji berkendara di dealer Gaia Moto Antasari.

"Saya percaya proyek industrial ini akan memperkuat kontribusi PT Piaggio Indonesia di lanskap otomotif, serta membawa pengalaman dan keterikatan terhadap merek kami ke tingkat yang lebih tinggi, seperti yang selalu kami janjikan kepada pelanggan setia kami," kata Marco di Cikarang, Selasa (9/11/2021).

Pada tahap pertama operasionalnya, Piaggio Indonesia bakal merakit Vespa di fasilitas ini. Produk pertama perakitan lokal ini akan diluncurkan pada akhir 2022.

 Baca juga: Baru Meluncur, Xpander dan Xpander Cross Facelift Dapat Diskon PPnBM

Meski begitu, belum ada informasi rinci mengenai model skuter Vespa apa yang akan jadi produk pertama di pabrik perakitan ini.

Sebagai tambahan, saat ini Piaggio Group membawahi empat merek sepeda motor berbagai segmen, yakni Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.

"Saya sangat menantikan pencapaian ini dan dengan tulus menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang kami terima dari Indonesia. PT Piaggio Indonesia berterima kasih atas bimbingan yang diberikan Pemerintah Indonesia dan akan terus berkolaborasi seiring dengan berjalannya proyek ini," ujar Marco.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.