Kompas.com - 09/11/2021, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comMitsubishi belum mengungkap soal harga jual Xpander dan Xpander facelift dalam peluncuran yang diselenggarakan secara virtual, Senin (8/11/2021).

Meski begitu, Mitsubishi telah menyatakan bahwa kedua produk baru ini bakal mendapatkan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 100 persen.

“Kita masih punya program relaksasi PPnBM hingga akhir tahun ini,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dalam konferensi virtual (8/11/2021).

Baca juga: Bakal Berlaku, Ini Daftar 25 Ruas Ganjil Genap di DKI Jakarta

Ilustrasi Mitsubishi Xpander Cross faceliftDok. MMKSI Ilustrasi Mitsubishi Xpander Cross facelift

“Keuntungan relaksasi pajak tersebut juga diaplikasikan ke Xpander maupun Xpander Cross, termasuk model-model barunya sekarang,” kata dia.

Sementara itu, Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, New Xpander dan New Xpander Cross hadir dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan.

Ubahan ini mencakup performa, desain eksterior dan interior yang lebih segar, hingga fitur-fitur canggih yang disematkan.

Baca juga: Kasus Pelat Nomor Palsu, Polisi Ingatkan Pentingnya Konfirmasi ETLE

Ilustrasi Mitsubishi Xpander faceliftDok. MMKSI Ilustrasi Mitsubishi Xpander facelift

Kini, keduanya telah dibekali dengan pilihan transmisi CVT, yang diklaim mampu memberikan efisiensi bahan bakar serta perpindahan gigi yang lebih halus.

"New Xpander dan New Xpander Cross mulai diproduksi November 2021 ini, dan kami menargetkan dapat dikirim ke konsumen dalam tahun ini juga," ujar Irwan, pada kesempatan yang sama.

"Tentunya agar konsumen dapat menikmati benefit program PPnBM 100 persen yang ditanggung pemerintah hingga akhir Desember 2021 nanti," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.