Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 11 November, Tol Cengkareng-Batuceper-Kuningan Tidak Gratis Lagi

Kompas.com - 09/11/2021, 12:22 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran yang dikelola PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) mulai diberlakukan tarif pada Kamis (11/11/2021) besok, tepatnya pukul 00.00 WIB.

Penetapan tarif jalan tol ini didasarkan pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No.1317/KPTS/M/2021 tanggal 27 Oktober 2021 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Pada Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran.

Pengumuman mengenai penerapan tarif terbaru Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran ini juga sudah diumumkan melalui akun Instagram @jkc.official sejak beberapa hari sebelumnya.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan Xpander Terbaru, Berapa Harganya?

Ini Rincian Tarif Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran Jasa Marga Ini Rincian Tarif Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran

Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Utama PT JKC Dadan Waradia menjelaskan jalan tol ini sudah terintegrasi dengan tol lainnya. Salah satunya yakni Tol Kunciran-Serpong via Kunciran Junction yang jadi alternatif jalur dari Tangerang Raya menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Pengguna jalan dari arah Pamulang saat ini memiliki alternatif rute menuju Bandara Soekarno-Hatta, dengan melintasi Jalan Tol Pamulang-Serpong, Jalan Tol Serpong-Kunciran dan Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran,” kata Dadan, Selasa (9/11/2021).

Agar selaras dengan penerapan tarif tersebut, PT JKC sudah memaksimalkan berbagai fasilitas di antaranya layanan transaksi berupa penyediaan 5 lajur reversible, layanan isi ulang saldo uang elektronik (mesin top-up), mobile reader, dan sejumlah petugas customer service turut disiagakan untuk membantu transaksi pada jam-jam padat lalu lintas.

Baca juga: Geber Knalpot di Lampu Merah, Pengendara Motor Kena Tempeleng Petugas

Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran resmi bertarif pe 11 November 2021 Jasa Marga Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran resmi bertarif pe 11 November 2021

Sudah disiapkan pula beberapa kendaraan operasional yang siaga 24 jam untuk layanan darurat berupa 1 unit ambulans, 2 unit mobil derek, 1 unit kendaraan rescue, dan 2 unit kendaraan PJR bantuan dari Korlantas Polri.

Untuk rute terjauh Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran yakni Kunciran Junction ke Benda Junction maupun sebaliknya, berikut besaran tarif yang akan diterapkan.

Kendaraan Gol. I: Rp 25.500

Kendaraan Gol. II: Rp 38.000

Kendaraan Gol. III: Rp 38.000

Kendaraan Gol. IV: Rp 51.000

Kendaraan Gol. V: Rp 51.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com