Mulai 11 November, Tol Cengkareng-Batuceper-Kuningan Tidak Gratis Lagi

Kompas.com - 09/11/2021, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran yang dikelola PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) mulai diberlakukan tarif pada Kamis (11/11/2021) besok, tepatnya pukul 00.00 WIB.

Penetapan tarif jalan tol ini didasarkan pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No.1317/KPTS/M/2021 tanggal 27 Oktober 2021 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Pada Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran.

Pengumuman mengenai penerapan tarif terbaru Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran ini juga sudah diumumkan melalui akun Instagram @jkc.official sejak beberapa hari sebelumnya.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan Xpander Terbaru, Berapa Harganya?

Ini Rincian Tarif Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran Jasa Marga Ini Rincian Tarif Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran

Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Utama PT JKC Dadan Waradia menjelaskan jalan tol ini sudah terintegrasi dengan tol lainnya. Salah satunya yakni Tol Kunciran-Serpong via Kunciran Junction yang jadi alternatif jalur dari Tangerang Raya menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Pengguna jalan dari arah Pamulang saat ini memiliki alternatif rute menuju Bandara Soekarno-Hatta, dengan melintasi Jalan Tol Pamulang-Serpong, Jalan Tol Serpong-Kunciran dan Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran,” kata Dadan, Selasa (9/11/2021).

Agar selaras dengan penerapan tarif tersebut, PT JKC sudah memaksimalkan berbagai fasilitas di antaranya layanan transaksi berupa penyediaan 5 lajur reversible, layanan isi ulang saldo uang elektronik (mesin top-up), mobile reader, dan sejumlah petugas customer service turut disiagakan untuk membantu transaksi pada jam-jam padat lalu lintas.

Baca juga: Geber Knalpot di Lampu Merah, Pengendara Motor Kena Tempeleng Petugas

Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran resmi bertarif pe 11 November 2021 Jasa Marga Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran resmi bertarif pe 11 November 2021

Sudah disiapkan pula beberapa kendaraan operasional yang siaga 24 jam untuk layanan darurat berupa 1 unit ambulans, 2 unit mobil derek, 1 unit kendaraan rescue, dan 2 unit kendaraan PJR bantuan dari Korlantas Polri.

Untuk rute terjauh Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran yakni Kunciran Junction ke Benda Junction maupun sebaliknya, berikut besaran tarif yang akan diterapkan.

Kendaraan Gol. I: Rp 25.500

Kendaraan Gol. II: Rp 38.000

Kendaraan Gol. III: Rp 38.000

Kendaraan Gol. IV: Rp 51.000

Kendaraan Gol. V: Rp 51.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.