Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli PCX Hybrid Tidak Bisa Servis di Semua AHASS

Kompas.com - 09/11/2021, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Honda PCX Hybrid yang berubah nama jadi PCX e:HEV sudah meluncur pada Februari 2021. Saat ini populasinya belum sebanyak PCX versi standar.

Memakai teknologi gabungan motor assist dan mesin bakar konvensional, maka tak semua bengkel resmi Honda atau AHASS menerima perbaikan dan atau perawatan berkala PCX e:HEV.

Baca juga: Geber Knalpot di Lampu Merah, Pengendara Motor Kena Tempeleng Petugas

Honda PCX e:HEV meluncur juga di ThailandAP Honda Honda PCX e:HEV meluncur juga di Thailand

Wahyu, Instructor Training Center Wahana Makmur Sejati, mengatakan, di wilayah Jakarta-Tangerang baru ada 27 AHASS yang menjual dan menerima servis PCX e:HEV.

"Memang sekarang AHASS semua sudah ACS tapi tidak semua Wing. Kita bisa pastikan jika terlihat bintang 4 sampai 5 dan tertera di buku garansi atau buu servis, bisa dilihat tempat mana yang bisa buat perawatan, dan motor hanya dijual di diler Wing tersebut," katanya dalam telekonferensi, Senin (9/11/2021).

Wahyu mengatakan, alasan tidak semua AHASS bisa menerima servis PCX e:HEV karena mekanik perlu peralatan khusus. Peralatan khusus tersebut tidak dimiliki semua bengkel.

Baca juga: Motor Terendam Banjir, Segera Bilas Oli Mesin

Honda All New PCX e:HEV alias PCX HybridDok. AHM Honda All New PCX e:HEV alias PCX Hybrid

"Baru 27 outlet yang bisa servis atau maintenance maksimal PCX hybrid karena berkaitan dengan infrastruktur. Seperti sarung tangan anti listrik dan beberapa perangkat lain," katanya.

"Tentunya ini berkaitan dengan kunci juga. Kuncinya ini tidak hanya langsung besi tapi disekat dengan kunci khusus, tapi tidak bisa dibuka dengan kunci yang langsung tembaga," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com