[POPULER OTOMOTIF] Taat Bayar Pajak, Kendaraan Akan Ditempel Stiker Hologram | Rossi Bocorkan 2 Masalah Utama Motor Yamaha M1

Kompas.com - 01/11/2021, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Inovasi teknologi terus dilakukan oleh Korlantas Polri, hal ini sejalan dengan meningkatnya tren digitaliasi pada semua sektor kehidupan.

Bersama Jasa Raharja dan Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Korlantas Polri melakukan inovasi teknologi dengan meluncurkan digitalisasi pajak kendaraan (road tax). Sebagai informasi, digital road tax sebelumnya telah diluncurkan secara soft launching pada 18 Oktober 2021.

Setiap kendaraan bermotor baik mobil maupun motor, kelak akan dipasang stiker hologram yang dilengkapi dengan 18 QR Code.

Nantinya, cetakan kertas tanda bukti pelunasan kewajiban pembayaran pajak kendaraan bermotor dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan akan berubah menjadi stiker hologram yang telah dilengkapi QR Code.

Selain itu yang tak kalah menarik tentang Rossi yang bocorkan dua masalah utama motor Yamaha M1

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 31 Agustus 2021.

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

1. Rossi Bocorkan 2 Masalah Utama Motor Yamaha M1

Jelang pensiun Valentino Rossi mulai buka suara soal kondisi motor Yamaha M1 beberapa tahun terakhir yang menurutnya kesulitan menyamai pabrikan lain.

Ada dua alasan utama yaitu ban dan elektronik. Sebelum memakai Michelin MotoGP memakai ban Bridgestone. Kemudian lainnya yaitu kontrol unit elektornik dari Magneti Marelli.

Sejak 2016 MotoGP mengadopsi ECU standar untuk semua motor. Yamaha seperti pabrikan lain, sebelumnya menggunakan unit kontrol produksinya sendiri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.