Joan Mir Sebut Sangat Sulit Menyalip Ducati di Trek Lurus

Kompas.com - 31/10/2021, 10:01 WIB
|

MISANO, KOMPAS.com - Joan Mir gagal mempertahankan gelar juara dunia musim ini. Meski demikian pebalap Suzuki Ecstar itu masih bisa mengincar posisi ketiga di akhir musim.

Mir gagal sebab performa motor musim ini tak lebih baik dari musim lalu. Alhasil sepanjang 2021, Mir hanya meraih lima podium tanpa kemenangan dan berbagai masalah di kualifikasi.

Baca juga: Estimasi Konsumsi BBM Raize GR Sport TSS di Dalam Kota

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). AFP/TIZIANA FABI Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

Dibandingkan dengan Ducati Desmosedici GP21 motor Suzuki GSX-RR musim ini kurang kompetitif. Mir mengatakan sudah meminta Suzuki untuk memperbaiki beberapa hal teknis.

“Kami meminta Suzuki untuk sedikit memperbaiki rangka motor dan terus mengerjakan perangkat holeshot agar tidak merasakan perbedaan antara saat kami gunakan dan kapan tidak," kata Mir mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (30/10/2021).

"Kami hanya membutuhkan sedikit lebih banyak tenaga, lebih banyak akselerasi. Perangkat adalah salah satu cara untuk melakukan ini, dan yang jelas mesin juga penting,” katanya.

Baca juga: Gabungkan Bukti Lulus Uji Emisi dengan STNK

Bentuk tangki Joan Mir Foto: Motorsport-Total.com Bentuk tangki Joan Mir

Mir mengatakan sangat sulit menyalip Ducati terutama di trek lurus.

“Menyalip Ducati selalu sulit. Ini adalah mimpi buruk, bahkan sekarang dengan perangkat yang ada. Mengatasi motor dengan performa yang sama memang sulit. Jadi bisa dibayangkan bagaimana rasanya dengan Ducati," katanya.

"Itu selalu menjadi tantangan. Saya membuang banyak waktu. Saya kehilangan beberapa balapan tahun ini untuk ini. Tapi kami akan berusaha untuk meningkatkan,” kata Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.