Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joan Mir Sebut Sangat Sulit Menyalip Ducati di Trek Lurus

Kompas.com - 31/10/2021, 10:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Joan Mir gagal mempertahankan gelar juara dunia musim ini. Meski demikian pebalap Suzuki Ecstar itu masih bisa mengincar posisi ketiga di akhir musim.

Mir gagal sebab performa motor musim ini tak lebih baik dari musim lalu. Alhasil sepanjang 2021, Mir hanya meraih lima podium tanpa kemenangan dan berbagai masalah di kualifikasi.

Baca juga: Estimasi Konsumsi BBM Raize GR Sport TSS di Dalam Kota

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). AFP/TIZIANA FABI Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

Dibandingkan dengan Ducati Desmosedici GP21 motor Suzuki GSX-RR musim ini kurang kompetitif. Mir mengatakan sudah meminta Suzuki untuk memperbaiki beberapa hal teknis.

“Kami meminta Suzuki untuk sedikit memperbaiki rangka motor dan terus mengerjakan perangkat holeshot agar tidak merasakan perbedaan antara saat kami gunakan dan kapan tidak," kata Mir mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (30/10/2021).

"Kami hanya membutuhkan sedikit lebih banyak tenaga, lebih banyak akselerasi. Perangkat adalah salah satu cara untuk melakukan ini, dan yang jelas mesin juga penting,” katanya.

Baca juga: Gabungkan Bukti Lulus Uji Emisi dengan STNK

Bentuk tangki Joan Mir Foto: Motorsport-Total.com Bentuk tangki Joan Mir

Mir mengatakan sangat sulit menyalip Ducati terutama di trek lurus.

“Menyalip Ducati selalu sulit. Ini adalah mimpi buruk, bahkan sekarang dengan perangkat yang ada. Mengatasi motor dengan performa yang sama memang sulit. Jadi bisa dibayangkan bagaimana rasanya dengan Ducati," katanya.

"Itu selalu menjadi tantangan. Saya membuang banyak waktu. Saya kehilangan beberapa balapan tahun ini untuk ini. Tapi kami akan berusaha untuk meningkatkan,” kata Mir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com