MG Siapkan Tiga Mobil Baru di GIIAS 2021

Kompas.com - 25/10/2021, 18:31 WIB
MG Motor Indonesia siapkan tiga mobil baru di GIIAS 2021 Dok. MG Motor IndonesiaMG Motor Indonesia siapkan tiga mobil baru di GIIAS 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.comMG Motor Indonesia memastikan keikutsertaannya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11-21 November 2021. Tidak hanya sekadar ikut pameran, MG juga bakal mengenalkan produk-produk barunya untuk konsumen Tanah Air.

Seperti diketahui, sejak 2020 MG telah menghadirkan MG ZS dan MG HS. Kemudian pada ajang IIMS 2021, MG juga kenalkan MG ZS EV dan MG HS i-Smart, termasuk juga New MG ZS.

Jelang penghujung tahun 2021, MG Motor Indonesia akan hadir di GIIAS 2021 dengan tema #LiveLifeDriveUp! Berbekal 3 amunisi tadi, MG akan menyuguhkan 3 tema kendaraan sekaligus selama 11 hari perhelatan GIIAS.

Baca juga: Dugaan Skandal di Bengkel AHASS, Ini Kata Teknisi Honda

MG Motor Indonesia disinyalir bakal meluncurkan sebuah sedan baru pada GIIAS 2021Dok. MG Motor Indonesia MG Motor Indonesia disinyalir bakal meluncurkan sebuah sedan baru pada GIIAS 2021

“Kami mengemban tugas besar pula untuk memastikan ciri khas MG yang fun, exciting, dan one-of-a-kind ini tak lekang,” ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, dalam keterangan resmi (25/10/2021).

“Apalagi seiring dengan kemajuan teknologi, MG justru akan semakin membuktikan kualitasnya kepada seluruh penggemarnya di dunia, khususnya di Tanah Air,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari foto-foto yang dirilis MG, tampak tiga model yang masih ditutup selubung kain hitam. Satu model sepertinya merupakan sedan, sementara dua sisanya tampaknya adalah SUV.

Baca juga: Ada Aura Rocky, Begini Gambar Render Calon Xenia Baru

Ilustrasi MG5 yang sudah meluncur di Thailand.MG Thailand Ilustrasi MG5 yang sudah meluncur di Thailand.

Kuat dugaan untuk model sedannya adalah MG5 yang sudah meluncur lebih dulu di Thailand. Sedan empat pintu bakal masuk ke segmen medium sedan, yang saat ini sudah diisi Honda Civic dan Toyota Corolla Altis.

Namun seperti model-model sebelumnya, MG tampaknya bakal menawarkan harga yang lebih terjangkau di kelasnya.

Selain itu, daya tarik model ini juga datang dari mesin. Di mana dapur pacunya mengusung mesin 1.500 cc turbo 4-silinder yang dipadukan transmisi otomatis CVT. Mesin ini sanggup hasilkan tenaga 119 ps atau setara 117 tk dan torsi 150 Nm.

Jika benar akan meluncur pada GIIAS 2021, tentu mobil ini bakal meramaikan pasar sedan di Indonesia. Apalagi pajak berbasis emisi yang diresmikan belum lama ini, bakal menekan harga sedan jadi lebih murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.