Air Mata Fabio Quartararo Usai Kunci Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 25/10/2021, 11:22 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

MISANO, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 di GP Emilia Rogmana. Mencatatakan namanya sebagai juara MotoGP pertama dari Perancis.

Penampilan Quartararo di GP Misano kedua ini juga tidak kalah hebat. Dia start dari posisi ke-15 karena tidak lolos Q2, posisinya kembali turun karena melanggar bendera kuning saat kualifikasi.

Baca juga: Daftar Juara Dunia MotoGP 10 Tahun Terakhir, Quartararo Masuk Daftar

Meski demikian Quartararo tampil konsistens sejak awal start. Dia tidak buru-buru untuk menyodok ke posisi depan, dan baru mulai naik satu per satu saat di pertengahan.

https://www.instagram.com/p/CVaYQVPh_lp/?utm_source=ig_web_copy_link

Sampai akhirnya dia berada di posisi ketiga dan nyaris podium. Di satu sisi Enea Bastianini, sebagai pebalap tuan rumah Ducati berhasil menyusulnya di akhir balapan.

Meski demikian hasil itu tidak menggoyahkan catatan poin Quartararo. Pebalap tim pabrikan Yamaha itu mengunci gelar juara dunia 2021 setelah Francesco Bagnaia terjatuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pertama-tama saya tidak memiliki suara asli saya setelah beberapa jam," katanya mengutip Crash.net, Senin (25/10/2021).

"Saya banyak menangis, banyak berteriak, tetapi rasanya luar biasa karena ketika saya menyelesaikan balapan dan melewati garis finis, saya memikirkan semua momen sulit yang saya alami dalam karier saya," katanya.

Baca juga: Live MotoGP Emilia Romagna - Jack Miller, Joan Mir Kecelakaan

Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.AFP/ANDREAS SOLARO Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.

Quartararo mengatakan konsistensi adalah kunci berada di titik ini. Meski demikian dia tidak pernah terpikir akan menjadi juara dunia MotoGP.

“Menjadi juara dunia di MotoGP adalah sesuatu yang tidak pernah saya duga ketika saya berada dalam situasi buruk beberapa tahun lalu," katanya.

"Saat ini saya merasa dalam mimpi dan saya masih belum menyadari apa yang terjadi pada saya sekarang," kata El-Diablo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.