MV Agusta Rilis Superveloce Edisi Khusus Giacomo Agostini

Kompas.com - 25/10/2021, 10:02 WIB
MV Agusta Superveloce Ago edisi khusus Giacomo Agostini. Foto: VisordownMV Agusta Superveloce Ago edisi khusus Giacomo Agostini.

MILAN, KOMPAS.com - MV Agusta melansir motor edisi khusus MV Agusta Superveloce Ago. Motor ini hadir sebagai penghormatan kepada legenda balap motor Giacomo Agostini.

Tampilan standar Superveloce yang sudah "jadul" dengan gaya cafe racer menjadi lebih klasik dengan livery motor yang pernah dipakai Agostini saat balapan di era 60-70'an.

Baca juga: Daftar Juara Dunia MotoGP 10 Tahun Terakhir, Quartararo Masuk Daftar

MV Agusta Superveloce Ago edisi khusus Giacomo Agostini.Foto: Visordown MV Agusta Superveloce Ago edisi khusus Giacomo Agostini.

Motor dilabur warna merah-silver yang merupakan warna unggulan Superveloce. Bedanya ialah ditambah aksen kuning di lampu depan dan angka #1 dengan latar kuning di fairing samping.

Mengutip Visordown, pabrikan motor asal Italia tersebut hanya akan membuat motor edisi khusus ini, cuma 15 unit. Sebagai identitas akan emblem khusus di bagian tangki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Angka 15 mmerupakan penanda gelar juara yang diraih Agostini, adapun angka 311 merupakan total kemenangan yang diraihnya selama mengikuti grand prix.

Baca juga: Live MotoGP Emilia Romagna - Jack Miller, Joan Mir Kecelakaan

MV Agusta Superveloce Ago edisi khusus Giacomo Agostini.Foto: Visordown MV Agusta Superveloce Ago edisi khusus Giacomo Agostini.

Secara statistik Agostini merupakan pebalap motor paling sukses sepanjang sejarah dengan 15 gelar grand prix, adapun delapan di antaranya diraih di level tertinggi.

Dari jumlah tersebut, 13 gelar di antaranya diraih dengan motor MV Agusta baik di kelas 500cc dan 350cc.

Selain livery dan emblem khusus, motor juga dilengkapi dengan silinser knalpot dari Arrow, pelat nomor karbon edisi terbatas, tali tangki kulit hitam, dan grip warna merah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.