Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Masih Tersenyum meski Pensiun dengan Hasil Mengecewakan

Kompas.com - 18/10/2021, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Valentino Rossi akan pensiun usai MotoGP 2021. Mendekati akhir musim, Rossi harus menghadapi kenyataan bakal gantung helm dengan hasil musim yang mengecewakan.

Meski demikian, pelatih balap Idalio Gavira mengatakan, hal tersebut tidak mengubah senyum Rossi. Mimik yang ditebar pebalap berambut keriting itu tetap seperti awal dia membalap di kelas premier.

Baca juga: Ekspor Perdana Motor Listrik Gesits ke Senegal, Dikirim 1 Kontainer

Dua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).AFP/GLENN NICHOLLS Dua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).

“Vale tidak kehilangan senyumnya di pit. Senang bekerja dengannya,” kata Gavira mengutip Tuttomotoriweb, Minggu (17/10/2021).

Sebelumnya Loris Capirossi, rekan sekaligus lawan Rossi di lintasan, mengomentari soal keputusan The Doctor yang akan pensiun usai musim 2021.

Capirossi memperingatkan Rossi bahwa pensiun akan mengubah hidup. Hal itu dia ungkapkan usai melihat pernyataan The Doctor yang mengatakan mulai takut memikirkan pensiun.

Baca juga: Alasan Kenapa Konsumen Memilih Mitsubishi Xpander

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.YamahaMotoGP Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

"Saya telah membaca kata-katanya, menghentikan balap akan berdampak besar pada hidupnya," katanya.

Capirex yang saat ini bekerja untuk Dorna Sport mengatakan, Rossi awalnya tidak menyadari hal itu, tapi saat seri 2021 sudah mendekati akhir, dia baru merasakan perbedaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com