Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jazz di Indonesia Sisa 8 Unit, Berapa Harganya?

Kompas.com - 19/10/2021, 14:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda Jazz telah digantikan posisinya oleh City Hatchback, khususnya untuk pasar Asia Tenggara. Paling terkini, Jazz mulai berhenti diproduksi di Thailand, salah satu basis terbesar Honda di kawasan ASEAN.

Mengutip Instagram @ussfeeds (19/10/2021), terlihat sekumpulan orang yang tengah berfoto bersama Jazz produksi terakhir di Thailand.

Menutup era akhir dari legenda 'Honda Jazz', setelah 20 tahun. Karyawan di pabrik Honda di Thailand mengucapkan selamat tinggal pada mobil yang diproduksi terakhir, dalam foto yang menyentuh hati,” tulis keterangan foto tersebut.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah WSBK dan MotoGP, Bendera Indonesia Dilarang Berkibar

Banyak kemudahan membeli Honda di akhir tahun, terutama opsi kredit.Honda Jakarta Center Banyak kemudahan membeli Honda di akhir tahun, terutama opsi kredit.

Seperti diketahui, selain Thailand, Indonesia juga menjadi negara yang harus ditinggalkan oleh Jazz sejak awal 2021. Namun bagaimana dengan stok terakhir Jazz saat ini, apakah masih tersedia?

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, pihak diler masih menyediakan Jazz produksi Indonesia dengan stok terbatas.

“Seperti yang sudah kami umumkan sebelumnya, untuk saat ini Honda Jazz sudah tidak diproduksi di Indonesia,” ujar Billy, kepada Kompas.com (19/10/2021).

Baca juga: Begini Efeknya jika Mencampur Nitrogen dengan Udara Biasa pada Ban

Hatchback Honda JazzStanly/KompasOtomotif Hatchback Honda Jazz

Billy mengatakan, produksi Honda Jazz terakhir di Indonesia dilakukan pada bulan Februari lalu. Sementara itu, foto yang terlampir itu bukan di pabrik di Indonesia.

“Di data kami, masih sisa 8 unit tersebar di beberapa kota di Indonesia. Harga sudah tidak ada di price list,” ucap Billy.

“Bisa menghubungi diler yang masih menjual. Tentunya ada harga terakhir berupa Suggested Retail Price untuk semua area,” kata dia.

Adapun mengenai harga yang tertera di website Honda pada Maret 2021, Jazz dipatok mulai Rp 255 juta (tipe MT) sampai Rp 289,5 juta (tipe RS CVT).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com