Rossi Berharap Anaknya Tidak Jadi Pebalap

Kompas.com - 16/10/2021, 15:41 WIB
Valentino Rossi mengumumkan kehamilan pasangannya, Francesca Sofia Novello. Keduanya akan memiliki bayi perempuan. TWITTER.com/ValeYellow46Valentino Rossi mengumumkan kehamilan pasangannya, Francesca Sofia Novello. Keduanya akan memiliki bayi perempuan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah memutuskan akan pensiun akhir musim ini. Dia juga akan memulai kehidupan barunya sebagai seorang ayah.

Bersama kekasihnya, Francesca Sofia Novello, Rossi akan segera memiliki seorang anak perempuan. Rossi mengaku sangat senang setelah mengetahui anaknya yang akan lahir adalah perempuan.

Baca juga: Peringatan Loris Capirossi buat Valentino Rossi

"Saya harus akui, ketika saya mengetahui bahwa kami akan memiliki anak perempuan, saya bilang ke Franci, 'Ini berita baik, ketika tidak harus memikirkan apakah dia akan jadi pebalap motor atau tidak.' Sebab, dia tentunya tidak akan balapan di MotoGP," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (16/10/2021).

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Rossi menambahkan, adiknya dan juga pebalap lain di VR46 Riders Academy, memiliki perasaan tidak nyaman ketika mengikuti balap motor dan anggota keluarga lainnya terlibat.

"Ini sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan ketika masih muda. Saya tidak pernah membayangkan diri saya ada di posisi ibu saya atau ayah saya," kata Rossi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Rossi Dukung Dua Pebalap WorldSBK Masuk MotoGP

Rossi mengatakan, ketika dia melihat adiknya atau anak didiknya sendiri sedang balapan, dia sulit menahan diri hanya melihat saja dari luar.

"Jadi, saya sangat senang kami akan memiliki anak perempuan dan semoga saja kami tidak mengalami masalah itu. Sebab, jika saya harus memilih sekarang, saya berharap anak saya tidak menjadi pembalap motor," ujar Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.