Kompas.com - 18/10/2021, 08:02 WIB


BANGKOK, KOMPAS.com - Sejak kemunculan Honda PCX 160 rumors berhembus kencang bahwa Honda juga akan menggunakan mesin serupa di beberapa model sekelas. Targetnya ialah Vario 150 dan ADV 150.

Mengutip media Thailand, Greatbiker menyebut kehadiran Click 160 alias Vario bukan isapan jempol. Bahkan menyebut skutik dengan dapur pacu lebih besar itu akan meluncur pada akhir tahun.

Baca juga: Pertamina Pastikan Stok BBM Jenis Solar Tetap Aman

Tidak dirinci di negara mana Vario 160 akan meluncur duluan, sebab diketahui Honda di Indonesia dan Thailand sering bersaing dalam menghadirkan motor-motor baru.

All New Honda Vario 150 2018.ISTIMEWA All New Honda Vario 150 2018.

Satu yang diyakini ialah Vario 160 akan mengusung mesin 156,93cc eSP+. Jumlah klepnya bertambah dari sebelumnya 2 katup menjadi 4 katup serupa dengan saudaranya PCX 160.

Tak cuma jantung baru, eksterior diyakini turut berubah. Meski belum ada bocoran detailnya seperti apa tapi ditengarai tidak keluar jalur alias masih kentara Vario.

Baca juga: Ekspor Perdana Motor Listrik Gesits ke Senegal, Dikirim 1 Kontainer

Analisis lain yaitu Vario 160 kemungkinan bisa dibekali sistem rem ABS di model teratas. Jika benar maka Vario bakal naik kelas karena merupakan pertama kali dilengkapi dengan rem anti mengunci.

Namun fitur unggulan HSTC atau Honda Selectable Torque Control diyakini tidak dipasang. Sebab fitur tersebut bakal membuat harga melambung, sedangkan Vario mengisi ceruk di bawah PCX. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.