Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumors Motor Baru Honda Vario Meluncur Akhir Tahun

Kompas.com - 18/10/2021, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


BANGKOK, KOMPAS.com - Sejak kemunculan Honda PCX 160 rumors berhembus kencang bahwa Honda juga akan menggunakan mesin serupa di beberapa model sekelas. Targetnya ialah Vario 150 dan ADV 150.

Mengutip media Thailand, Greatbiker menyebut kehadiran Click 160 alias Vario bukan isapan jempol. Bahkan menyebut skutik dengan dapur pacu lebih besar itu akan meluncur pada akhir tahun.

Baca juga: Pertamina Pastikan Stok BBM Jenis Solar Tetap Aman

Tidak dirinci di negara mana Vario 160 akan meluncur duluan, sebab diketahui Honda di Indonesia dan Thailand sering bersaing dalam menghadirkan motor-motor baru.

All New Honda Vario 150 2018.ISTIMEWA All New Honda Vario 150 2018.

Satu yang diyakini ialah Vario 160 akan mengusung mesin 156,93cc eSP+. Jumlah klepnya bertambah dari sebelumnya 2 katup menjadi 4 katup serupa dengan saudaranya PCX 160.

Tak cuma jantung baru, eksterior diyakini turut berubah. Meski belum ada bocoran detailnya seperti apa tapi ditengarai tidak keluar jalur alias masih kentara Vario.

Baca juga: Ekspor Perdana Motor Listrik Gesits ke Senegal, Dikirim 1 Kontainer

Analisis lain yaitu Vario 160 kemungkinan bisa dibekali sistem rem ABS di model teratas. Jika benar maka Vario bakal naik kelas karena merupakan pertama kali dilengkapi dengan rem anti mengunci.

Namun fitur unggulan HSTC atau Honda Selectable Torque Control diyakini tidak dipasang. Sebab fitur tersebut bakal membuat harga melambung, sedangkan Vario mengisi ceruk di bawah PCX. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com