Wujud Prototipe Motor Sport Hibrida Kawasaki

Kompas.com - 17/10/2021, 11:41 WIB
Prototipe motor sport hibrida Kawasaki Foto: VisordownPrototipe motor sport hibrida Kawasaki
|

LONDON, KOMPAS.com - Belum lama ini Kawasaki mengonfirmasi akan fokus pada motor listrik dan sumber lainnya pada 2035. Kini pabrikan mengungkap prototipe motor sport hibrida.

Dari gambar yang ditayangkan Visordown, terlihat basisnya ialah Ninja 250. Kawasaki menggabungkan mesin konvensional dengan motor listrik 48V yang terletak di bawah jok.

Baca juga: Aturan Konversi Mobil dan Bus Listrik Belum Rampung

Prototipe motor sport hibrida KawasakiFoto: Visordown Prototipe motor sport hibrida Kawasaki

Secara teknologi, gabungan dua penggerak seperti ini sudah jamak ditemukan di mobil tapi tidak dengan motor. Pabrikan motor seakan baru terpikir menambahkan penggerak lain saat ini.

Belum jelas apakah Kawasaki berencana untuk menawarkan teknologi tersebut sebagai model mandiri atau sebagai opsi pada salah satu model yang sudah ada.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Motor Injeksi Kehabisan Bensin, Ini yang Harus Dilakukan

Prototipe motor sport hibrida KawasakiFoto: Visordown Prototipe motor sport hibrida Kawasaki

Sistem hibridanya sendiri belum dikonfirmasi akan seperti apa.

Mengutip Motorcyclenews, dinamo atau motor listriknya cukup kecil karena bukan untuk berjalan murni tanpa bensin jarak jauh, tapi untuk perjalanan singkat atau meningkatkan kinerja mesin bensin.

Motor akan memakai transmisi semi otomatis yang dioperasikan dengan tombol tekan. Ditengarai untuk membantu memperlancar transisi antara tenaga baterai, tenaga bensin, dan tenaga hibrida gabungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.