Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Berharap Anaknya Tidak Jadi Pebalap

Kompas.com - 16/10/2021, 15:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah memutuskan akan pensiun akhir musim ini. Dia juga akan memulai kehidupan barunya sebagai seorang ayah.

Bersama kekasihnya, Francesca Sofia Novello, Rossi akan segera memiliki seorang anak perempuan. Rossi mengaku sangat senang setelah mengetahui anaknya yang akan lahir adalah perempuan.

Baca juga: Peringatan Loris Capirossi buat Valentino Rossi

"Saya harus akui, ketika saya mengetahui bahwa kami akan memiliki anak perempuan, saya bilang ke Franci, 'Ini berita baik, ketika tidak harus memikirkan apakah dia akan jadi pebalap motor atau tidak.' Sebab, dia tentunya tidak akan balapan di MotoGP," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (16/10/2021).

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Rossi menambahkan, adiknya dan juga pebalap lain di VR46 Riders Academy, memiliki perasaan tidak nyaman ketika mengikuti balap motor dan anggota keluarga lainnya terlibat.

"Ini sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan ketika masih muda. Saya tidak pernah membayangkan diri saya ada di posisi ibu saya atau ayah saya," kata Rossi.

Baca juga: Rossi Dukung Dua Pebalap WorldSBK Masuk MotoGP

Rossi mengatakan, ketika dia melihat adiknya atau anak didiknya sendiri sedang balapan, dia sulit menahan diri hanya melihat saja dari luar.

"Jadi, saya sangat senang kami akan memiliki anak perempuan dan semoga saja kami tidak mengalami masalah itu. Sebab, jika saya harus memilih sekarang, saya berharap anak saya tidak menjadi pembalap motor," ujar Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com