{POPULER OTOMOTIF] Suzuki Bakal Hadirkan Ertiga Baru | 90.000 Pembuatan SIM via Aplikasi Sinar

Kompas.com - 16/10/2021, 06:32 WIB
Ilustrasi Suzuki Ertiga DOK. SUZUKIIlustrasi Suzuki Ertiga

JAKARTA, KOMPAS.com - Perang produk di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) sepertinya akan kembali memanas. Sebab selain duo Toyota-Daihatsu serta Mitsubishi, Suzuki digadang-gadang juga sedang bersiap dalam kontestasi tersebut.

Selanjutnya terdapat kabar dari Kepolisian Republik Indonesia yang mengungkapkan bahwa sejak perilisan aplikasi Sinar hingga 12 Oktober 2021, tercatat sudah ada 97.417 pencetakan SIM.

Lalu dari media sosial muncul kabar sebuah mobil Isuzu Panther yang mengalami diesel runaway di jalan tol. Redaksi Kompas.com pun membagikan tips bagi para pengguna mobil diesel jika mengalami fenomena tersebut.

Lebih detail, berikut lima berita terpopuler di Kanal Otomotif pada Jumat (15/10/2021).

1. Jegal Avanza-Xenia dan Xpander Facelift, Suzuki Bakal Hadirkan Ertiga Varian Baru

Suzuki ErtigaKOMPAS.com/Ruly Suzuki Ertiga

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi baru jadi salah satu model yang digadang-gadang bakal meluncur di lantai pameran. Bahkan Mitsubishi juga akan meluncurkan Xpander facelift. Wujud Xpander facelift itu tertangkap foto spyshot yang sedang melakukan syuting di daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

Bukan hanya ketiga merek itu, Suzuki juga tidak tinggal diam karena informasinya sedang menyiapkan peluncuran Ertiga varian terbaru.

Baca juga: Jegal Avanza-Xenia dan Xpander Facelift, Suzuki Bakal Hadirkan Ertiga Varian Baru

2. 90.000 Orang Bikin SIM via Aplikasi Sinar

Ilustrasi aplikasi SINAR untuk membuat dan memperpanjang SIM online.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Ilustrasi aplikasi SINAR untuk membuat dan memperpanjang SIM online.

Aplikasi Sinar (SIM Nasional Presisi) telah meluncur sejak awal 2021. Sejak itu, proses bikin SIM menjadi lebih cepat, khususnya dalam memperpanjang masa berlaku.

Kombes Tri Julianto Djatiutomo, Kepala Subdit SIM Ditregident Korlantas Polri, mengatakan, jumlah pemohon perpanjangan masa berlaku SIM online melalui aplikasi online Sinar Korlantas Polri terus meningkat sejak diresmikan.

Baca juga: 90.000 Orang Bikin SIM via Aplikasi Sinar

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.