Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GSX-RR Tidak Ada Kemajuan, Alex Rins Minta Suzuki Perbanyak Sesi Tes

Kompas.com - 15/10/2021, 18:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini, Suzuki termasuk pabrikan yang jarang naik podium. Khususnya, Alex Rins yang baru satu kali naik podium.

Sejak Davide Brivio memutuskan untuk hengkang dari MotoGP dan beralih ke Formula 1, terasa seperti ada yang hilang di kubu Suzuki.

Baca juga: Joan Mir dan Alex Rins Bercerita Cara Memilih Baju Balap

Apalagi, untuk urusan teknis, di mana Suzuki cukup tertinggal. Contohnya, perangkat holeshot device yang baru digunakan pebalapnya di pertengahan musim ini.

Alex Rins saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Alex Rins saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Selain itu, Rins juga merasa ada yang tidak beres di bagian tim pengetesan, di mana Sylvain Guintoli yang bertugas sebagai test rider.

"Pabrikan lain melakukan pengetesan lebih banyak. Tapi, kami tidak melakukannya, itu sedikit aneh," ujar Rins, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Alex Rins Pede Bisa Menang di MotoGP AS 2021

Rins mengatakan, dia belum menyampaikan keluh kesahnya kepada para pimpinan di Suzuki. Tapi, dia sudah berpikir untuk mengatakannya suatu saat nanti.

Alex RinsTwitter/@Rins42 Alex Rins

Belum lama ini, tiga pabrikan sudah melalukan tes privat, yakni Honda, KTM, dan Yamaha. Sementara Suzuki, jadwal pengetesan selanjutnya masih di pertengahan November.

Rins berharap Suzuki bisa menggelar sesi tes lebih banyak ke depannya untuk mengejar ketertinggalan GSX-RR dari segi teknis. Menurutnya, motor tersebut tidak mengalami banyak kemajuan dibandingkan musim lalu.

"Lebih banyak hari untuk pengetesan tentu akan menguntungkan kami," kata Rins.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com