GSX-RR Tidak Ada Kemajuan, Alex Rins Minta Suzuki Perbanyak Sesi Tes

Kompas.com - 15/10/2021, 18:41 WIB
Alex Rins saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROAlex Rins saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini, Suzuki termasuk pabrikan yang jarang naik podium. Khususnya, Alex Rins yang baru satu kali naik podium.

Sejak Davide Brivio memutuskan untuk hengkang dari MotoGP dan beralih ke Formula 1, terasa seperti ada yang hilang di kubu Suzuki.

Baca juga: Joan Mir dan Alex Rins Bercerita Cara Memilih Baju Balap

Apalagi, untuk urusan teknis, di mana Suzuki cukup tertinggal. Contohnya, perangkat holeshot device yang baru digunakan pebalapnya di pertengahan musim ini.

Alex Rins saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Alex Rins saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Selain itu, Rins juga merasa ada yang tidak beres di bagian tim pengetesan, di mana Sylvain Guintoli yang bertugas sebagai test rider.

"Pabrikan lain melakukan pengetesan lebih banyak. Tapi, kami tidak melakukannya, itu sedikit aneh," ujar Rins, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Jumat (15/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Alex Rins Pede Bisa Menang di MotoGP AS 2021

Rins mengatakan, dia belum menyampaikan keluh kesahnya kepada para pimpinan di Suzuki. Tapi, dia sudah berpikir untuk mengatakannya suatu saat nanti.

Alex RinsTwitter/@Rins42 Alex Rins

Belum lama ini, tiga pabrikan sudah melalukan tes privat, yakni Honda, KTM, dan Yamaha. Sementara Suzuki, jadwal pengetesan selanjutnya masih di pertengahan November.

Rins berharap Suzuki bisa menggelar sesi tes lebih banyak ke depannya untuk mengejar ketertinggalan GSX-RR dari segi teknis. Menurutnya, motor tersebut tidak mengalami banyak kemajuan dibandingkan musim lalu.

"Lebih banyak hari untuk pengetesan tentu akan menguntungkan kami," kata Rins.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.