Alex Rins Pede Bisa Menang di MotoGP AS 2021

Kompas.com - 30/09/2021, 09:42 WIB
Alex Rins saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROAlex Rins saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)


JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan seri ke-15 MotoGP 2021 akan digelar di Amerika Serikat, Minggu (3/10/2021), tepatnya di Circuit of The Americas (COTA).

Pada musim 2019, juara gelaran MotoGP di Amerika Serikat itu berhasil direbut Alex Rins, setelah sebelumnya sempat terlibat duel yang cukup seru dengan Valentino Rossi untuk merebut posisi terdepan.

Musim ini, pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins mengaku optimistis bisa memberikan hasil yang positif. Alasannya berkaca dari hasil apik yang diraihnya pada musim 2019 silam.

Baca juga: Optimisme Marquez Balapan di Sirkuit Favoritnya

"Saya sangat senang bisa kembali ke Texas. Itu adalah balapan yang sangat istimewa, di mana saya memiliki duel hebat dengan Valentino Rossi. Ada begitu banyak penonton, dan tim kami mengadakan pesta yang sangat menyenangkan,” ucap Rins dikutip dari laman Speedweek, Rabu (29/9/2021).

Selain itu, status baru Rins yang sudah menjadi ayah membuatnya semakin termotivasi untuk memberikan hasil gemilang pada balapan MotoGP Amerika akhir pekan ini.

Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.AFP/MOHD RASFAN Pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya akan memulai akhir pekan dengan kenangan indah ini, dan saya sangat berharap bisa mendapatkan hasil yang bagus juga untuk kali ini. Karena minggu lalu saya menjadi seorang ayah dan itu semakin memotivasi saya untuk mendapatkan hasil yang baik,” ucap pebalap asal Spanyol itu.

Sayangnya, pada musim ini tim Suzuki sama sekali belum meraih kemenangan. Namun, Rins optimis bisa memberikan hasil yang baik, lantaran motor GSX-RR dinilai mampu melaju kencang di COTA.

“COTA adalah rute yang sangat menarik yang menawarkan begitu banyak variasi. Saya pikir motor kami bisa kencang di trek ini,” kata dia.

Baca juga: Bastianini Mulai Percaya Diri Bisa Bersaing Lebih Kuat

Pebalap berusia 25 tahun itu kini berada di posisi 13 klasemen sementara MotoGP 2021. Rins terpaut 166 poin dari Fabio Quartararo yang bertengger di puncak klasemen.

Dengan hasil tersebut, Rins pun harus memupus peluangnya untuk mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2021, mengingat balapan hanya menyisakan empat seri lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.