Ini Kisaran Harga Tiket WSBK di Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 14/10/2021, 09:12 WIB
Seri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika Dok. Worldsbk.comSeri terakhir World Superbike (WorldSBK) 2021 akan digelar di Sirkuit Mandalika

MANDALIKA, KOMPAS.com – Pada pertengahan November 2021, The Mandalika Street Circuit rencananya akan menggelar balapan World Super Bike (WSBK). Balapan tersebut dilaksanakan pada 19-21 November 2021.

Soal kesiapan, Dyan Dilato, Head of Operation – Sporting Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan trek sudah rampung 97 persen. Penunjang sirkuit seperti pit building sudah dalam perjalanan dan gedung race control tinggal finishing.

Lalu bagaimana soal penjualan tiketnya, berapa kah harga yang dipatok untuk melihat persaingan Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu menjadi juara WSBK musim 2021?

Baca juga: BPKB Hilang, Begini Syarat dan Biaya Bikin Baru

Proses pembangunan Sirkuit MandalikaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Proses pembangunan Sirkuit Mandalika

“Mengenai harganya, memang mengikuti pasar internasional. Jadi kalau di luar negeri akses tiga hari 100 dollar, mungkin di sini juga sama, dikonversi saja,” ucap Dyan di Mandalika, Rabu (13/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika melihat kurs, 100 dollar Amerika setara Rp 1,4 jutaan. Nantinya penonton akan ditempatkan di grand stand yang diletakkan di lima sampai enam posisi, seperti di lurusan start dan finis, turn 1-2, dan turn 16.

Namun sayangnya, mengenai penjualan tiket WSBK Mandalika ini masih belum dibuka. Dyan membeberkan alasannya mengenai protokol kesehatan yang harus dipenuhi penyelenggara balapan.

Baca juga: Rossi Akhirnya Mengaku Belum Siap Pensiun dari MotoGP

“Tiket memang dijual online, ada website-nya namun sekarang masih belum dibuka. Saat ini masih ada pertimbangan tentang protokol kesehatan, apakah boleh 30.000 penonton atau 25.000 penonton,” ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengucapkan dalam konverensi virtual, jumlah penonton maksimal 25.000 orang, dengan syarat sudah vaksin dua dosis.

Mengenai hal tersebut, Dyan belum mau banyak berkomentar. Hal ini dikarenakan penentuan jumlah penonton yang boleh hadir bukan dalam kendalinya, tetapi dari pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.