Rossi Akhirnya Mengaku Belum Siap Pensiun dari MotoGP

Kompas.com - 13/10/2021, 08:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021 Gold and GooseValentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah mengumumkan beberapa waktu lalu bahwa dirinya akan pensiun di akhir musim ini. Namun, ternyata Rossi akhirnya mengaku bahwa sebenarnya belum siap.

Hampir semasa hidupnya hingga saat ini, Rossi menjadi pebalap bahkan berhasil jadi legenda hidup. Bukan roda dua saja yang digelutinya, tapi juga roda empat.

Baca juga: Curhat Kru Rossi yang Telah Bekerja Bersama 18 Tahun

MotoGP 2021 ini hanya tersisa tiga seri dan MotoGP Valencia kembali menjadi seri penutup. Rossi mengaku tak sanggup membayangkan seri terakhir.

Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melewati para suporternya pada balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB.AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melewati para suporternya pada balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

"Saya sedikit paranoid memikirkan Valencia. Saya pikir, saya belum begitu siap untuk pensiun," ujar Rossi, dalam wawancaranya dengan DAZN Spain, dikutip dari GPone.com, Selasa (12/10/2021).

Rossi mengatakan, di Austria, setelah mengumumkan dirinya akan pensiun, justru pada momen tersebut dirinya tidak merasakan sesuatu yang sangat mempengaruhinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ada Helm Valentino Rossi di Balapan Formula 1

"Di Valencia, akan lebih sulit, karena sejak momen itu hidup saya akan berubah. Saya akan berhenti jadi pebalap MotoGP. Ini tidak akan mudah, tapi ini tetap akan menjadi momen yang baik," kata Rossi.

Suporter Valentino Rossi menyalakan cerawat pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Sabtu (18/9/2021).AFP/ANDREAS SOLARO Suporter Valentino Rossi menyalakan cerawat pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Sabtu (18/9/2021).

Rossi menambahkan, dia sudah mendapatkan banyak pesan yang mengajaknya untuk pensiun sejak 15 tahun lalu. Namun, Rossi mengaku tidak pernah tertarik untuk melakukannya.

Rossi memulai debutnya di kejuaraan dunia pada 1996 di kelas 125 cc. Pada 1998, Rossi naik ke kelas 250 cc. Lalu, naik ke kelas 500 cc yang menjadi kelas utama pada 2000.

Kelas 500 cc berganti menjadi MotoGP pada 2002 hingga sekarang. Sejak 1996 hingga 2021, Rossi belum pernah absen satu musim pun selama 26 tahun balapan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.